Kumpulan Artikel: Salat Khusyu

  • Kisah Khusyuknya Ulama Saat Sholat, Ada yang Disengat Lebah Hingga Diganggu Ular
    Hikmah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 22:02 WIB
    Sungguh beruntung orang-orang beriman yang khusyuk dalam sholatnya, kelak mereka akan mewarisi Surga Firdaus. Berikut ini kumpulan kisah khusyuknya para ulama dalam sholatnya.
  • Bagaimana Cara Tuan Sholat? Begini Jawaban Imam Hatim Al-Asham
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 19:58 WIB
    Imam Hatim Al-Asham (wafat di Bagdad 237 H) seorang ulama sufi pernah ditanya seseorang tentang sholat khusyu. Berikut jawaban beliau yang menakjubkan.
  • Seseorang Dikatakan Khusyu Apabila Penuhi 6 Kriteria Ini
    Tips
    Jum'at, 21 Mei 2021 - 18:12 WIB
    Khusyu dalam sholat merupakan kebagiaan tersendiri bagi seorang muslim. Ada enam kriteria yang harus dipenuhi agar dikatakan khusyu, berikut kriterianya.
  • Sholat Tidak Khusyuk, Haruskah Diulang?
    Tausyiah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 19:49 WIB
    Sholat tidak khusyuk mungkin pernah dialami kaum muslimin. Khusyuk memang bukan perkara mudah, butuh kebulatan hati dan sungguh-sungguh. Jika tak khusuk mestikah sholatnya diulang?
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah