Topik Terkait: Doa Panjang Umur

  • Doa Mohon Panjang Umur Lengkap dengan Bahasa Arab dan Artinya
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • Doa Agar Diberi Umur Panjang dan Berkah, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 16:50 WIB
    Doa agar diberi umur panjang dan berkah ini, hendaknya diamalkan setiap muslim. Karena memiliki umur panjang adalah impian setiap umat manusia.
  • Ucapan dan Doa Ulang Tahun Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 10 April 2021 - 05:00 WIB
    Ucapan Barakallah Fii Umrik, seringkali kita dengar bila ada teman, rekan kerja atau saudara yang tengah berulang tahun. Ucapan ini dimaksud mendoakan kepadanya semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu.
  • Rahasia Besar Umur 40 Tahun, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 10:15 WIB
    Dalam Islam, usia 40 tahun adalah usia yang krusial dalam perjalanan umur manusia. Di usia ini, seseorang harus lebih fokus dalam ibadah dan amal shaleh.
  • Bacaan Doa Iftitah Pendek dan Panjang Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Senin, 04 September 2023 - 21:57 WIB
    Doa iftitah atau istiftah adalah doa pembuka dalam sholat yang dibaca pada awal rakaat pertama setelah Takbiratul Ihram. Berikut bacaan doa iftitah pendek dan panjang sesuai Sunnah Nabi.
  • Doa-doa yang Tidak Tertolak, Salah Satunya Doa Pemimpin yang Adil
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 11:37 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa doa yang tidak tertolak atau pasti dikabulkan Allah Subhanahu Wa Taala. Doa-doa siapakah itu dan bagaimana kriterianya?
  • Lailatulqadar: Ketika Umat Nabi Muhammad SAW Kagumi Usia Panjang Manusia Tempo Dulu
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 17:54 WIB
    Rasulullah SAW menceritakan tentang seorang lelaki (zaman dahulu) yang menyandang senjatanya selama seribu bulan dalam berjihad di jalan Allah SWT. Kaum muslimin pun merasa kagum
  • Amalan Panjang Umur Beserta Dalil-dalilnya
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:28 WIB
    Islam menawarkan amalan-amalan yang dapat memperpanjang umur. Ada 4 amal saleh yang manakala ia dilazimi dengan baik, akan berbuah mendapatkan umur panjang, yakni:
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Inilah Doa-doa Agar Diberi Keturunan yang Saleh
    Muslimah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:46 WIB
    Mengapa setiap orang tua ingin memiliki keturunan dan anak-anak yang saleh? Sebagai umat Islam, kita menyakini bahwa anak yang saleh memiliki implikasi di akhirat
  • Ketika Doa Bisa Mengubah Takdir dan Kebaikan Memperpanjang Umur
    Hikmah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:09 WIB
    Takdir merupakan sesuatu yang telah ditetapkan Allah SWT. Lalu, benarkah bisa berubah? Bukankah takdir seseorang telah ditetapkan ketika manusia berumur empat bulan di kandungan?
  • Doa-doa Pendek Rasulullah yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:46 WIB
    Ada beberapa doa yang sering dibaca Rasulullah itu bisa diamalkan. Terutama untuk mereka yang mengalami masalah kehidupan yang rumit. Doa-doa apa saja?
  • Doa Panjang Umur dan Diberi Harta yang Berkah
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • 4 Amalan agar Panjang Umur, Nomor Terakhir Paling Dekat dengan Keluarga
    Tips
    Rabu, 11 Mei 2022 - 15:56 WIB
    Berbeda dengan kebanyakan umur umat manusia terdahulu yang bisa mencapai usia hingga ratusan tahun, umur umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, rata-rata hanya hanya mencapai 60-70 tahun.
  • Inilah Hikmah Umur Pendek Umat Nabi Muhammad
    Tips
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menakdirkan bahwa umur atau usia umat Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, tidak sepanjang umur umat terdahulu
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Doa untuk Orang yang Telah Bersedekah
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:05 WIB
    Doa untuk orang yang telah bersedekah sangat bermanfaat sekali. Ketika seseorang bersedekah, ia memberikan sebagian harta yang dimilikinya kepada orang lain yang membutuhkan.
  • Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:45 WIB
    Dalam ajaran Islam, seorang muslim dianjurkan untuk mendoakan kepergian orang yang sudah meninggal dunia, dan anjuran ini didasarkan pada hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.