QS. Ali 'Imran Ayat 35-36

  • اِذۡ قَالَتِ امۡرَاَتُ عِمۡرٰنَ رَبِّ اِنِّىۡ نَذَرۡتُ لَـكَ مَا فِىۡ بَطۡنِىۡ مُحَرَّرًا فَتَقَبَّلۡ مِنِّىۡ ۚ اِنَّكَ اَنۡتَ السَّمِيۡعُ الۡعَلِيۡمُ‌
    Iz qoolatim ra atu 'Imraana Rabbi innii nazartu laka maa fii batnii muharraran fataqabbal minnii innaka Antas Samii'ul 'Aliim
    35. (Ingatlah), ketika istri Imran berkata, "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku bernazar kepada-Mu, apa (janin) yang dalam kandunganku (kelak) menjadi hamba yang mengabdi (kepada-Mu), maka terimalah (nazar itu) dariku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui."
  • فَلَمَّا وَضَعَتۡهَا قَالَتۡ رَبِّ اِنِّىۡ وَضَعۡتُهَاۤ اُنۡثٰىؕ وَاللّٰهُ اَعۡلَمُ بِمَا وَضَعَتۡؕ وَ لَيۡسَ الذَّكَرُ كَالۡاُنۡثٰى‌‌ۚ وَاِنِّىۡ سَمَّيۡتُهَا مَرۡيَمَ وَاِنِّىۡۤ اُعِيۡذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيۡطٰنِ الرَّجِيۡمِ
    Falammaa waqa'athaa qoolat Rabbi innii wada'tuhaaa unsaa wallaahu a'lamu bimaa wada'at wa laisaz zakaru kalunsaa wa innii sammaituhaa Maryama wa innii u'iizuhaa bika wa zurriyyatahaa minash Shaitaanir Rajiim
    36. Maka ketika melahirkannya, dia berkata, "Ya Tuhanku, aku telah melahirkan anak perempuan." Padahal Allah lebih tahu apa yang dia lahirkan, dan laki-laki tidak sama dengan perempuan. "Dan aku memberinya nama Maryam, dan aku mohon perlindungan-Mu untuknya dan anak cucunya dari (gangguan) setan yang terkutuk."
Hukum Membaca Surat Yasin Setiap Malam
Hukum Membaca Surat Yasin Setiap Malam

Hukum membaca Surat Yasin setiap malam, seringkali ditanyakan sebagian umat Islam. Surat Yasin diketahui memiliki banyak keistimewaan dan siapa saja sering membaca akan mendapatkan fadillahnya yang luar biasa.

Al Quran Surat Ali Imran Arab Saja Full Ayat 1-200
Al Quran Surat Ali Imran Arab Saja Full Ayat 1-200

Surat Ali Imran Arab saja full ayat 1-200 penting dipelajari umat Muslim. Kita dapat menjadikannya amalan bermanfaat dengan membacanya rutin.

Kisah Pasukan Amr bin Ash Mengepung Benteng Babilon, Bikin Panik Romawi
Kisah Pasukan Amr bin Ash Mengepung Benteng Babilon, Bikin Panik Romawi

Amr bin Ash mendapat berita bahwa garnisun Romawi sudah lari ke benteng Naqiyus ketika mendengar tentang kemenangan Muslimin dalam pertempuran Ain Syams.

Kisah Paceklik dan Wabah yang Menimpa Wilayah Muslim Tahun 574 H
Kisah Paceklik dan Wabah yang Menimpa Wilayah Muslim Tahun 574 H

Pada tahun ini hujan tidak turun di segenap penjuru negeri Syam, al-Jazirah, Irak, negeri-negeri al-Bakariyyah, Moshul, negeri-negeri pegunungan, Khalath, dan lain-lain. Paceklik dan musim panas menghebat.

Fungsi Pakaian Menurut Al-Quran, Salah Satunya Takwa
Fungsi Pakaian Menurut Al-Qur'an, Salah Satunya Takwa

Prof Quraish SHihab mengatakan dari sekian banyak ayat Al-Quran yang berbicara tentang pakaian, dapat ditemukan paling tidak ada empat fungsi pakaian.

Hai bro