Sajadah Ramadan, Bertujuan Tingkatkan Iman Umat di Bulan Suci

Senin, 08 Juni 2015 - 21:26 WIB
Sajadah Ramadan, Bertujuan Tingkatkan Iman Umat di Bulan Suci
Sajadah Ramadan, Bertujuan Tingkatkan Iman Umat di Bulan Suci
A A A
JAKARTA - SINDO Group dalam acara Jejak Sajadah Ramadhan yang digelar bersama Bank BNI Syariah berfungsi sebagai mediasi untuk mempertebal, dan meningkatkan keimanan masyarakat. Khususnya di bulan suci Ramadan.

"Seperti kata Alquran, akan datang suatu zaman, Islam hanya akan jadi suatu nama saja dan Alquran hanya tinggal tulisan. Sebab, banyak orang enggak bisa baca Quran. Melalui program bagus ini, kami bersinergi agar masyarakat dapat membaca dan mampu menghafal Alquran. Sehingga, saat sakaratul maut pun tiba, Insya Allah orang itu pun bisa khusnul khotimah karena lancar baca Quran (di hari akhirnya)," kata Direktur Utama (Dirut) SINDO Group Sururi Alfaruq di Kantor Pusat BNI Syariah, Gedung Tempo Pavilion 1, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/6/2015).

Sururi juga mengapresiasi kerja sama yang kembali terjalin dengan sejumlah pihak untuk menyelenggarakan lagi Jejak Sajadah Ramadhan di tengah masyarakat. Sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam maka sepantasnya masyarakat dapat lebih dekat dengan kitab sucinya.

"Saya kira ini bagus pada saat bulan Ramadan kita semua bersinergi untuk mengedukasi masyarakat," ujarnya.

Sururi melihat, dengan populasi umat Islam yang besar banyak ditemukan masyarakat yang tidak bisa membaca Alquran. Hal ini menurutnya, patut disayangkan karena sebetulnya melalui kitab suci ini umat dapat selamat dunia maupun akhirat.

"Saya kira dengan metode menghafal Alquran semudah tersenyum ini sangat baik sehingga pada saat sakaratul maut orang-orang itu dengan mudah mengucap La Ilaha Illallah. Dengan itu sangat membantu agar khusnul khotimah," tuturnya.

Baca:


SINDO Group & BNI Syariah Gelar Sajadah Ramadan
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)