Menghafal Aquran Harus Berjamaah

Minggu, 21 Juni 2015 - 09:00 WIB
Menghafal Aquran Harus Berjamaah
Menghafal Aquran Harus Berjamaah
A A A
Salah satu kunci kesuksesan dalam menghafal Alquran adalah BERJAMAAH. Sebab berjemaah adalah energi peneguh. Dia menguatkan setiap simpulnya dalam berbagai keadaan. Tak ubahnya dalam salat!
Saat mendirikan salat, berjamaah atau menyendiri tentu memiliki arti dan semangat berbeda. Belum lagi, nilai pahalanya. Salat sendiri mudah diserang setan. Dilakukan malas-malasan, jauh dari khusyuk dan tuma’ninah.

Demikian juga dalam tahfiz (menghafal) Alquran. Awalnya, begitu semangat untuk mewujudkan cita-cita menghafal Alquran. Namun, saat jalan sendirian, maka semangat itu menjadi pudar tak bersisa.

Coba renungi wahai sobat Alquran, bahwa Rasulullah SAW setiap kali menerima wahyu Alquran apakah menghafalnya sendirian? Jawabannya tentu tidak. Beliau SAW menyampaikan Kalamullah itu kepada sahabat yang lain seraya mengajak mereka menghafalnya secara bersama-sama.

Para sahabat pun juga demikian adanya. Mereka saling mengingatkan satu dan lainnya dalam tahfiz dan murajaah Alquran.

Karena itu contohlah amalan mereka dalam menghafal Alquran. Bahwa, menghafal Alquran akan lebih sedap nikmatnya bila dilakukan BERJAMAAH.



Nah, sekarang, yuk mulai menghafal Alquran bersama orang yang Anda cintai. Mulai dari keluarga, sahabat dan orang-orang tersayang. Jangan Sendirian….!

-------------------------------------------------------

Ingin ikut Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum secara rutin bersama ust @bobbyherwibowo secara gratis lewat video/audio secara gratis?Kirim data berikut:
#Nama#Domisili#No Hp#pin bb#email
Kirim via sms ke:
0813-603-8790
0857-7487-8630
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)