Penjual Kelapa Muda Ini Raup Rp7 Juta per Hari

Sabtu, 20 Juni 2015 - 13:58 WIB
Penjual Kelapa Muda Ini Raup Rp7 Juta per Hari
Penjual Kelapa Muda Ini Raup Rp7 Juta per Hari
A A A
JOMBANG - Bulan Ramadan membawa berkah bagi para penjual kelapa muda. Sebab kelapa muda banyak diburu umat Islam sebagai minuman saat berbuka puasa.

Andik Susanto, penjual kelapa muda di Desa Parimono, Kecamatan Jombang, Jombang, Jawa Timur, kewalahan melayani pembeli, terutama jelang buka puasa.

Semakin tingginya pembeli buah kelapa ini, menurut Andik, dipicu oleh kebiasaan masyarakat yang ingin mengawali buka puasanya di Bulan Ramadan dengan minuman yang manis dan segar.

Pada hari biasa, Andik mengaku bisa menjual rata-rata 300 sampai 400 butir kelapa muda per hari. Namun, di Bulan Ramadan ini, penjualan kelapa muda meningkat hingga dua kali lipat.

Ribuan butir kelapa muda ini didapat Andik dari luar kota seperti Lumajang dan Malang. Harga untuk tiap butir kelapa muda juga cukup terjangkau, hanya Rp7.000. Jika pembeli minta diolah menjadi siap minum, harganya naik menjadi Rp10.000 per butir.

Dengan melonjaknya permintaan, omzet Andik melonjak dari sebelumnya rata-rata Rp3 juta menjadi Rp5 juta hingga Rp7 juta per hari.

Baca juga:
Es Kelapa Muda, Favorit JK saat Buka Puasa
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)