IIFPG Kunjungi dan Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Koja

Senin, 12 Juni 2017 - 14:36 WIB
IIFPG Kunjungi dan Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Koja
IIFPG Kunjungi dan Beri Bantuan ke Korban Kebakaran Koja
A A A
JAKARTA - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Koja, Jakarta Utara, Senin (12/6/2017). Kunjungan ini merupakan acara bakti sosial kedua yang digelar IIFPG pada Ramadan tahun ini. Sebelum IIFPG menggelar buka puasa bersama dan santunan ke anak yatim di Jakarta Selatan.

"Ini memang salah satu rangkaian bakti sosial yang sudah diprogramkan IIFPG di bulan Ramadan tahun ini. Tujuannya tak lain untuk ikut berempati terhadap korban musibah kebakaran, sekaligus sedikit memberikan kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini," kata Ketua IIFPG Lisa Robert Kardinal di Koja, Jakarta Utara, Senin (12/6/2017) dalam rilis yang dikirim ke SINDOnews.

Kebakaran pada Senin 5 Juni 2017 lalu itu tidak hanya menghanguskan tempat tinggal 166 warga Gang Wahana, Koja. Musibah tersebut juga membuat puluhan anak-anak terganggu pendidikannya. Tidak hanya itu, tidak sedikit pakaian mereka, khususnya bayi dan lansia yang ikut terbakar.

“Kondisi yang cukup memprihatinkan ini menggugah IIFPG untuk bergerak membantu memberikan bantuan kepada warga Koja yang menjadi korban kebakaran,” ujarnya.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisti A Novanto yang turut hadir pada kegiatan tersebut prihatin atas musibah kebakaran di Koja. "Kami turut prihatin terhadap musibah kebakaran ini. Semoga warga yang menjadi korban kebakaran diberikan kekuatan dalam menjalani ujian ini," katanya.

Sebagai wujud kepedulian, IIFPG memberikan bantuan kasur, selimut, mukena, sarung, peralatan mandi, pakaian dan biskuit bayi, sembako, dan alat tulis sekolah.

Lisa dan Deisti menyadari bahwa bantuan tersebut memang jauh dari kata cukup. Namun mereka berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban penderitaan para korban kebakaran.

“Kami juga mengetuk hati masyarakat lain yang memiliki rejeki berlebih untuk ikut peduli terhadap korban musibah kebakaran ini,” ujar Deisti.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8201 seconds (0.1#10.140)