Masya Allah! Utang Segunung Emas Lunas dengan Doa Ini

loading...
Masya Allah! Utang Segunung Emas Lunas dengan Doa Ini
Masya Allah! Utang Segunung Emas Lunas dengan Doa Ini
Orang yang memiliki utang tentu sangat menginginkan utangnya segera terlunasi agar tidak menjadi beban di dunia maupun di akhirat kelak. Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan , memberi amalan doa agar bisa melunasi utang meskipun sebanyak gunung emas.

Habib Ahmad bin Novel menceritakan, pernah seorang Sahabat Muadz bin Jabal yang dikenal rajin hadir dalam pengajian Rasulullah SAW . Suatu kali Muadz hilang seminggu lamanya hingga tak ikut salat Jumat.

Kemudian Rasulullah memanggilnya dan bertanya kepada Muadz. "Wahai Muadz kemana kamu tidak pernah hadir lagi mengaji hingga salat Jumat tidak ada," tanya Nabi.

Lalu Muadz berkata, "Aku punya utang ya Rasulullah, aku sembunyi tidak berani keluar rumah karena tak sanggup membayar utang ini. Aku bingung bagaimana membayarnya," kata Muadz

Nabi kemudia berkata, "Maukah engkau aku ajari satu doa sekalipun kamu punya utang sebanyak gunung Uhud dipenuhi emas. Kalau engkau membaca doa ini insya Allah akan lunas dari jalan yang tak terduga-duga".

Berikut Doanya:
اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Allahumma Ya Farijal Ham Kasyifal Gham Mujiba Da'watal Mudhthorriin Rahmanad Dunya wal Akhirah Warahimahuma Anta Tarhamuni Farhamni Rahmatan Tughnini Biha Rahmati Man Siwak.

"Ya Allah, yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maha mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu."

Ketika memasuki Jumat berikutnya, Muadz sudah berada dalam masjid duduk di depan sambil tersenyum. Nabi kemudian bertanya kepada Muadz, "Bagaimana kabarmu Muadz". Lalu Muadz berkata, "Tidak berlalu satu Jumat ya Rasulullah melainkan utangku telah lunas melalui jalan yang tak terduga-duga," kata Muadz.

Berikut ceramah Habib Ahmad bin Novel Jindan yang diunggah Ibnu Mashuri di Youtube.
(rhs)
cover top ayah
هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
cover bottom ayah
preload video