Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit 'Ain dan Gangguan Jin

loading...
Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit Ain dan Gangguan Jin
Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit 'Ain dan Gangguan Jin
Ustaz Mufti Syafi'i (Al-Hafiz) membeberkan amalan ruqyah saat kajian Sabtu siang di Majlis Al-Hakim Menteng, Jakarta (1/2/2020). Sebelum membaca Surah Mu'awidzatain (Al-Falaq dan An-Nas), seorang yang meruqyah dianjurkan membaca doa ini.

Doa ini merupakan amalan untuk mengobati penyakit dan gangguan jin. Di antaranya penyakit 'Ain, penyakit yang disebabkan oleh kedengkian pandangan mata. Penyakit 'Ain ini mudah dideteksi, misalnya anak (bayi) suka menangis, rewel dan tiba-tiba panas demam. Atau seseorang yang mengalami demam, sakit perut, sakit kepala.

Ketika ibu atau ayah memarahi dan memelototi anaknya yang rewel atau bandel, saat itu setan akan datang memasukkan penyakit 'ain itu kepada anak sehingga menjadi sakit. Penyakit 'Ain merupakan penyakit yang dipanas-panasi oleh setan akibat kedengkian manusia kepada manusia yang lain.

Begitu juga istri atau suami yang mengalami perubahan sikap, mudah marah, emosi, enggan menerima nasihat, malas salat atau berat untuk membaca Al-Qur'an. Itu semua disebabkan oleh penyakit 'ain. Maka solusinya adalah membaca doa ruqyah ini dan Surah Mu'awidzatain.



Rasulullah SAW mengajarkan doa ruqyah ini sebagaimana beliau diajari Malaikat Jibril 'alaihissalam. Amalannya dianjurkan membaca doa ini sebanyak 3 kali, kemudian membaca Al-Fatihah dan Surah Al-Falaq dan An-Nas. Kemudian ditiupkan kepada yang sakit atau dengan memegang bagian tubuh yang sakit. Maka penyakitnya akan hilang dengan izin Allah 'Azza wa Jalla.

Lafaz Doa:

Dari Abu Sa’id bahwa Malaikat Jibril 'Alaihissalam mendatangi Rasulullah SAW kemudian berkata: "Hai Muhammad, apakah kamu sakit? Rasulullah menjawab: "Ya. Aku sakit. Lalu Jibril meruqyah beliau dengan mengucapkan:

بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ مِنْ كُلِّ شَيْءٍ يُؤْذِيكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنٍ أَوْ حَاسِدٍ اللَّهُ يَشْفِيكَ بِسْمِ اللَّهِ أَرْقِيكَ

Bismillahi Arqika, Min Kulli Syai'in Yu'dzika, Min Syarri Kulli Nafsin Aw 'Ainin Hasidin, Allahu Yasyfiika, Bismillaahi Arqika.

"Dengan nama ALLAH aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu dan dari kejahatan segala makhluk atau kejahatan mata yang dengki. ALLAH lah yang menyembuhkanmu. Dengan nama ALLAH, aku meruqyahmu." (HR. Muslim dan Abu Daud)

Doa Meruqyah Diri Sendiri:
Bismillahi Arqi Nafsi, Min Kulli Syai'in Yu'dzini, Min Syarri Kulli Nafsin aw 'Ainin Hasidin, Allahu Yasyfiini, Bismillaahi Arqi Nafsi.

Untuk perempuan, lafaz "Arqika" diganti dengan "Arqiki".

Wallahu A'lam Bish-Showab
(rhs)
cover top ayah
اُدۡعُوۡا رَبَّكُمۡ تَضَرُّعًا وَّخُفۡيَةً‌ ؕ اِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الۡمُعۡتَدِيۡنَ‌
Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

(QS. Al-A’raf:55)
cover bottom ayah
preload video