Cara Mendeteksi Gangguan Jin di Dalam Tubuh dari Ustaz Miftah el-Banjary

loading...
Cara Mendeteksi Gangguan Jin di Dalam Tubuh dari Ustaz Miftah el-Banjary
Ustaz Miftah el-Banjari, Dai lulusan Kairo Mesir yang juga pakar ilmu Linguistik Arab. Foto/Istimewa
Pernahkah Anda merasa gelisah, cemas, sakit yang tidak biasa atau merasa berat untuk beribadah atau mungkin terganggu dengan bacaan Al-Qur'an? Jika demikian, bisa jadi itu adalah gangguan jin.

Dalam perspektif Islam, Jin adalah makhluk ghaib yang wajib diimani setiap mukmin. Al-Qur'an mengabadikan kisah mereka dalam satu surah bernama Surah Al-Jin terdiri dari 28 ayat. Dalam surah tersebut, Allah Ta'ala mengabarkan yang artinya: "Dan sesungguhnya di antara kami (Jin) ada yang shalih dan ada (pula) kebalikannya. Kami menempuh jalan yang berbeda-beda". (QS Al-Jin ayat 11). (Baca Juga: Kisah Penampakan Jin di Zaman Nabi dan Cara Mengusirnya)

Ustaz Dr Miftah el-Banjary, Dai lulusan Kairo Mesir berbagi amalan untuk mendeteksi jin dalam tubuh. Menurut Ustadz Miftah, gejala malas beribadah, tidak suka pada kebaikan, selalu susah hati, gelisah, sering melamun, sering mimpi buruk dan sebagainya kemungkinan itu gangguan dari jin. Untuk mendeteksi apakah di dalam diri seseorang terdapat gangguan jin dari sesuatu yang termakan atau terminum bisa dilakukan dengan cara pendeteksian secara mandiri sesuai syariat Islam. Tidak perlu pergi ke tukang rukyah, apalagi sampai mendatangi dukun.

Cukup lakukan pendeteksian mandiri dengan cara bermohon diri kepada Allah Ta'ala dan keyakinan untuk memerangi segala bentuk godaan syaitan dan jin yang sesungguhnya kekuatan mereka sangat lemah dibandingkan asma-asma Allah. (Baca Juga: Cara Meruqyah Diri Sendiri yang Diajarkan Nabi)



"Alhamdulillah, saya Alfaqir mendapatkan bimbingan serta ijazah langsung dari seorang guru praktisi Thibbun Nabawi (pengobatan ala Nabi) yang sekaligus seorang pengajar tahfidz Al-Qur'an di Sinai Mesir," kata Dai muda asal Kalimantan Selatan ini.

Ustaz Miftah berbagi cara mendeteksinya. Berikut tipsnya:
1. Siapkan madu satu atau dua sendok.
2. Masukkan madu ke dalam gelas, lalu campurkan air hangat kuku sekira satu jari saja.
3. Kemudian aduk air madu dengan sendok berlawanan arah jarum jam.
4. Selama mengaduk baca Surah Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas masing-masing sebanyak 7 kali.
5. Tiupkan ke dalam gelas dengan niat dan memohon ditunjukkan gejala gangguan sekiranya ada di dalam tubuh.

Minum madu dengan sekali tegukan. Biarkan madu masuk di dalam perut beberapa menit sambil menahan nafas. Jika ada gejala, maka akan segera terasa seperti mual-mual, ingin muntah, pusing, badan mendadak panas, jantung berdegup kencang, gugup, berkeringat dingin, gelisah atau merinding bulu kuduk atau terus bersendawa.



"Jika ingin muntah, maka muntahkan saja. Apa yang keluar itu, menunjukkan adanya reaksi gejala gangguan jin atau makanan jelek di dalam tubuh. Muntahkan sambil membaca 'Hasbunallah wa Nikmal Wakiil," kata Ustaz Miftah yang juga penulis buku-buki Islami itu.

Ustaz Miftah menyarankan agar dilakukan di pagi hari dan ada yang mendampingi. Jika terus muntah, sebaiknya segera istirahat dan minum air putih sebanyaknya yang terus dibacakan shalawat Nabi untuk menetralisir aura negatif tersebut.

Demikian amalan dan cara mendeteksi gangguan jin dalam tubuh. Semoga Allah memberi taufik kepada kita agar dipelihara dari segala gangguan setan dan kejahatan jin. (Baca Juga: Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit 'Ain dan Gangguan Jin)

Wallahu Ta'ala A'lam
(rhs)
cover top ayah
سَنَدۡعُ الزَّبَانِيَةَ
Kelak Kami akan memanggil Malaikat Zabaniyah, (penyiksa orang-orang yang berdosa),

(QS. Al-'Alaq:18)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video