100 Masinis jalani pemeriksaan narkoba

Selasa, 31 Juli 2012 - 11:21 WIB
100 Masinis jalani pemeriksaan narkoba
100 Masinis jalani pemeriksaan narkoba
A A A
Sindonews.com - Seluruh Masinis dan Asisten Masinis Daop I PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjalani cek narkoba dalam rangka mengetahui kesiapan angkutan mudik Lebaran. Cek narkoba dilaksanakan di Stasiun Jatinegara Jakarta Timur.

Menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), para peserta diambil sampel rambutnya untuk kemudian diperiksa di lab Badan Nasional Narkotika (BNN). Dari hasil lab tersebut nantinya akan diketahui apakah orang tersebut pernah atau sedang mengonsumsi narkotika.

Manager Senior Humas PT KAI Daop I Jakarta Mateta Rijaulhaq mengatakan, pemeriksaan ini sebagai bagian dari pemeriksaan rutin yang dilakukan PT KAI sebelum petugasnya berangkat.

"Dari pemeriksaan ini kita ingin menyakinkan kepada masyarakat bahwa awak kereta api tidak ada yang menggunakan narkoba," paparnya, di Stasiun Jatinegara Jakarta Timur Selasa (31/7/2012).

Mateta juga menegaskan pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada petugasnya apabila terbukti menggunakan barang-barang terlarang tersebut.
"Jika kedapatan ada masinis yang mengonsumsi narkoba, akan kami berikan tindakan tegas paling berat ya akan di pecat," tegasnya.

Selain di Stasiun Jatinegara, pelaksaan tes narkotika ini juga dilakukan di Stasiun Tanah Abang Jakarta Pusat.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6596 seconds (0.1#10.140)