Rel kereta Wates disisir, kondisi jalur prima

Selasa, 07 Agustus 2012 - 19:26 WIB
Rel kereta Wates disisir, kondisi jalur prima
Rel kereta Wates disisir, kondisi jalur prima
A A A
Sindonesw.com – Kapolda DIY bersama petinggi TNI dilingkungan DIY melakukan penyisiran jalur kereta dari Yogyakarta hingga Wates.

Dari hasil pemeriksaan, perlintasan kereta api di wilayah Daerah Operasional (daops) VI Yogyakarta siap untuk menyambut arus mudik dan balik lebaran. Seluruh jalur kereta dalam kondisi prima.

Mengendarai kereta lori, para petinggi Polri dan TNI, bersama dengan petugas KA menyusuri jalur kereta sejauh 50 kilometer. Rombongan juga berhenti di beberapa titik, untuk mengecek kesiapan jalur. Termasuk meminta keterangan dari petugas kereta api dan para juru penilik jalan.

“Dari hasil penyusuran, semuanya dalam kondisi baik,” jelas Kapolda DIY Brigjend Sabar Raharjo. Ikut dalam rombongan Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama Abdul Muis dan Danrem Pamungkas Kolonel Adi Wijaya, bersama Kapolres Bantuil, Kulonprogo dan Kapoltabes Yogyakarta.

Menurut Kapolda, penyisiran ini untuk memastikan rel yang di lewati kereta api saat musim libur lebaran aman. Juga perlintasan-perlintasan kereta api dipastikan aman. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudji Astuti, menambahkan untuk pengamanan kereta, akan menerjunkan 86 anggota brimob. Mereka ini akan menjaga kereta api, baik di dalam kereta maupun di perlintasan.

“Secara umum, Polda DIY mengerahkan 2.582 personel untuk mengamankan
liburan lebaran,” tandas Anny.

Humas PT KAI daops 6 Yogyakarta Eko Budianto mengatakan jauh-jauh hari PT KAI sudah siap untuk menyambut lebaran. Selain perbaikan jalur kereta, juga dilakukan perawatan terhadap gerbong dan lokomotif.

“Semuanya sudah siap menyambut lebaran,” terangnya.

Menghadapi lebaran ini, pengamanan akan dibantu oleh polisi dan TNI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)