Memahami makna Lailatul Qodar

Rabu, 08 Agustus 2012 - 09:09 WIB
Memahami makna Lailatul Qodar
Memahami makna Lailatul Qodar
A A A
Sindonews.com - Sebenarnya ada malam yang sangat bermakna di antara setiap malam di bulan Ramadan. Perbedaan makna itu yang selalu dicari oleh umat Islam.Malam itu adalah malam Lailatul Qodar atau malam seribu bulan.

Seluruh umat Nabi Muhammad Shollahu ‘Alaihi Wassalam di seluruh dunia berharap dapat bertemu dengan malam itu. Namun,tidak sembarang orang juga yang mendapatkannya. Ustaz Azhari Akmal Tarigan pun MA menjelaskan bagaimana setiap manusia dapat memahami apa makna dari Lailatul Qadar tersebut. Biasanya, kata Ustaz Azhari, Lailatul Qadar itu identik saat malam-malam ganjil di bulan Ramadan.

Namun,memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadahnya. “Meski telah memiliki keistimewaan, namun makna yang terkandung di dalamnya itu hanya Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang mengetahuinya,” ujar Azhari saat memberikan ceramah agama di Masjid Agung Jalan Diponegoro, Medan, Selasa 7 Agustus 2012.

Diungkapkan Azhari, lailatul qadar itu biasanya misterius. Tidak ada yang mengetahui tanda-tandanya, kecuali orang-orang tertentu dan tidak pernah dipamerkan oleh khalayak ramai.

“Jadi jika ada yang mendapatkan malam Lailatul Qadar itu,maka dia tidak akan pamer untuk menceritakannya, melainkan dilihat dari tingkah, sikap yang berubah menjadi lebih baik lagi di dalam kehidupannya,” ungkapnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)