Pemudik mulai terlihat di Demak

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 09:29 WIB
Pemudik mulai terlihat di Demak
Pemudik mulai terlihat di Demak
A A A
Sindonews.com - Para pemudik mulai memasuki Pantura Demak, Jawa Tengah (Jateng), Jumat pagi. Kebanyakan pemudik menggunakan mobil pribadi dan belum terlihat pemudik yang menggunakan roda dua. Mereka pulang ke kampung halaman lebih cepat untuk menghindari kemacetan pada arus mudik H-7 lebaran.

pemudik yang menggunakan mobil-mobil pribadi sudah mulai terlihat memasuki jalur pantura Desa Bolo, Kecamatan Demak Kota. Arus lalulintas yang masih sepi membuat mereka memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

dari nopol kendaraan para pemudik ini kebanyakan berasal dari Jakarta dan Bandung. Mereka pulang ke kampung halaman lebih cepat karena khawatir terjebak kemacetan pada arus mudik nanti.

"Mudik enakan sekarang. Jalanan masih lancar dan tidak kena macet," ujar salah seorang pemudik, Hakim menjelaskan kepada wartawan, Jumat (10/8/2012).

Dari pengamatan di lapangan, sedikitnya terdapat dua hingga tiga mobil pribadi bernopol Jakarta yang melintas setiap satu menit sekali kendati demikian. Belum terlihat pemudik yang menggunakan sepeda motor melintas di jalur ini.

sementara Kasubbag Humas Polres Demak, AKP Sutomo yang dihubungi melalui telepon mengatakan belum mengetahui secara jumlah pemudik yang melewati Pantura Demak. Sebab, pos pengamanan mudik baru aktif pukul 00.00 WIB nanti malam. Meningkatnya arus mudik tahun ini juga dimanfaatkan para pengemis dan pengamen untuk mengais rejeki.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6518 seconds (0.1#10.140)