Waspada, Jalur Barat Selatan Aceh banyak babi & sapi

Rabu, 15 Agustus 2012 - 10:36 WIB
Waspada, Jalur Barat Selatan Aceh banyak babi & sapi
Waspada, Jalur Barat Selatan Aceh banyak babi & sapi
A A A
Sindonews.com - Bagi para pemudik yang melintasi jalur barat selatan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) diimbau untuk berhati-hati. Di sepanjang jalur tersebut banyak binatang seperti babi hutan dan sapi yang kerap tidur di tengah jalan.

Sapi dan babi hutan tersebut sangat berbahaya jika tidur di jalan saat tikungan tajam. Hal ini sering menjadi penyebab keceelakaan di jalur ini.

Sebenarnya, kondisi ini telah lama dikeluhkan oleh warga yang melintas di Jalur Barat Selatan Aceh tepatnya di Kabupaten Aceh Jaya. Di kawasan ini cukup banyak ditemukan sapi dan babi hutan yang berkeliaran di badan jalan.

"Tapi hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah daerah setempat untuk merazia atau menegur pemilik hewan ternak. Itu bisa membahayakan nyawa orang lain itu," ujar Mardiati, pengguna jalan menjelaskan kepada wartawan, Rabu (15/8/2012).

Kondisi ini lebih berbahaya pada malam hari, sebab pengguna jalan kerap tidak melihat keberadaan hewan-hewan tersebut. Sampai saat ini, Jalur Barat Selatan Aceh masih terlihat sepi.

Diperkirakan jalur ini mualai padat pada H-3 hingga H+5. Diharapkan kepada pemudik agar berhati hati melintas di jalur ini.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4213 seconds (0.1#10.140)