Puncak arus mudik di Bandara Soetta H-5

Kamis, 01 Agustus 2013 - 17:59 WIB
Puncak arus mudik di Bandara Soetta H-5
Puncak arus mudik di Bandara Soetta H-5
A A A
Sindonews.com - Puncang arus mudik yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, diprediksi pada tanggal Sabtu 3 dan Minggu 4 Agustus 2013.

"Puncaknya diprediksi terjadi H-5 dan H-4 bertepatan dengan akhir pekan dan juga sudah masuk masa liburan anak sekolah," kata Deputi Senior General Manager PT AP II, Bram Bharoto saat dikonfirmasi, Kamis (1/8/2013).

Bram mengatakan, untuk mudik tahun ini peningkatan jumlah penumpang di Bandara Soetta mencapai 10,6 persen, dengan tren pesawat mencapai 8,1 persen.

Terkait dengan keamanan, Bram menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan baik dari kepolisian ataupun keamanan bandara sendiri. Beberapa posko mudik, kata dia, sudah disiapkan, mulai dari posko pusat informasi, kemananan dan juga kesehatan.

"Untuk posko utama nya ada di bagian depan tidak jauh dari gedung AP II, dan sub-sub posko ada disetiap terminal," tuturnya.

Untuk pengamanan, PT AP II sebagai pengelola Bandara Soekarno Hatta juga menambah jumlah CCTV disejumlah titik disekitar bandara. Awalnya CCTV yang berjumlah 728 buah jelang hari raya kali ini ditambah menjadi 800 CCTV.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4829 seconds (0.1#10.140)