Kala Napi Wanita Berlenggak-lenggok seperti Peragawati

Senin, 30 Juni 2014 - 20:27 WIB
Kala Napi Wanita Berlenggak-lenggok...
Kala Napi Wanita Berlenggak-lenggok seperti Peragawati
A A A
SEMARANG - Suasana berbeda terlihat di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Semarang, sore tadi. Puluhan wanita penghuni lapas tampil all out untuk menarik perhatian juri dalam lomba fashion show yang diselenggarakan oleh PKPU, Hijabers Mom Community, Hiswana Migas, dan KAMMI Semarang.

Puluhan narapidana wanita terlibat dalam kegiatan tersebut. Meski cukup kerepotan saat menggunakan pakaian muslim, namun antusiasme mereka terlihat begitu kuat. "Seneng sekali bisa bergabung dalam acara ini, apalagi momen ini tepat dengan Ramadan. Jadi keinginan kita untuk berubah semakin kuat," ujar salah satu peserta, sebut saja Mawar, Senin (30/6/2014).

Ketua Hijabers Mom Community Semarang, Mom Shie mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara lomba fashion show di LP Bulu tersebut untuk saling berbagi kebahagiaan. Selain itu, kegiatan tersebut memang selalu menjadi agenda rutin komunitasnya.

"Ini memang agenda rutin kami menggelar kegiatan setiap Ramadan. Kali ini kami mengajak para napi wanita di sini untuk berbagi, terutama soal busana muslim," ujarnya.

Selain lomba fashion show tersebut, digelar pula pelatihan cara menggunakan hijab yang baik dan sesuai aturan agama. Dalam kesempatan itu, pihak Hijabers Mom Community mendatangkan trainer-trainer terbaik di bidangnya.

"Kami ingin berbagi pengetahuan bagaimana cara memakai hijab yang baik, juga sesuai syar'i melalui kegiatan hijab class ini. Harapannya mereka mengerti sekaligus dapat mempraktikkannya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PKPU Semarang Miftahul Surur mengatakan, kegiatan di LP Bulu tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para penghuni untuk terus berusaha berbuat yang lebih baik.

"Tema kali ini adalah Rumah di Surga, harapannya dengan kegiatan ini dapat menambah predikat takwa oleh kita semua, sehingga kita mempunyai salah satu kunci untuk membuka rumah kita di surga," paparnya.

Selain kegiatan fashion show dan hijab class itu, ada juga pengajian. Kegiatan ditutup dengan acara buka puasa bersama antara panitia kegiatan, petugas lapas, dan sekitar 279 warga binaan LP Bulu Semarang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)