Puncak Arus Mudik Diprediksi H-2

Senin, 21 Juli 2014 - 10:35 WIB
Puncak Arus Mudik Diprediksi H-2
Puncak Arus Mudik Diprediksi H-2
A A A
JAKARTA - Puncak arus mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat diprediksi akan terjadi pada H-2 Idul Fitri. Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik tersebut, PO diminta untuk menyiapkan armada tambahan mereka.

Pantauan Sindonews, Senin (21/7/2014), sejak pagi sudah tampak sejumlah pemudik yang memenuhi peron terminal. Kebanyakan dari mereka merupakan pemudik tujuan Jawa tengah dan Jawa Timur.

"Ssejak kemarin sudah ada pemudik tapi jumlahnya belum banyak," ujar Staf TU Terminal Kalideres Iwan Rukiyadi ketika ditemui Sindonews di kantornya.

Iwan menjelaskan, diprediksi lonjakan arus mudik akan terjadi pada H-2 dan H-1 Idul Fitri. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Perusahaan Otobus (PO) untuk mengerahkan armada cadangannya.

"Untuk puncak arus mudik nanti, diprediksi melonjak sekitar 10 persen dari tahun lalu," terangnya.

Selain pemudik ke daerah Jawa Tengah, pemudik dengan tujuan Jabodetabek juga diprediksi akan mengalami peningkatan. Pasalnya, Terminal Kalideres yang berbatasan dengan Tangerang banyak dipenuhi kawasan industri.

"Biasanya para buruh pabrik yang tingal di Jabodetabek juga memanfaatkan momen ini untuk ke rumah kerabatnya," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)