Jadwal Sholat Hari Ini untuk Kota Medan, Kamis 15 Juni 2023/26 Zulkaidah 1444 H

Kamis, 15 Juni 2023 - 02:00 WIB
Orang yang hatinya terpaut dengan masjid termasuk di antara golongan yang akan mendapatkan naungan Allah pada Hari Kiamat. Foto Masjid Nabawi/Ist
Berikut jadwal sholat hari ini untuk Kota Medan Sumatera Utara, Kamis 15 Juni 2023 bertepatan 26 Zulkaidah 1444 Hijriyah. Sungguh beruntung orang yang istiqamah mendirikan sholat fardhu lima waktu sebagaimana firman-Nya dalam Al-Qur'an:

وَاَقِمِ الصَّلٰوةَ طَرَفَىِ النَّهَارِ وَزُلَـفًا مِّنَ الَّيۡلِ‌ ؕ اِنَّ الۡحَسَنٰتِ يُذۡهِبۡنَ السَّيِّاٰتِ ‌ؕ ذٰ لِكَ ذِكۡرٰى لِلذّٰكِرِيۡنَ

Artinya: "Dan laksanakanlah sholat pada kedua ujung siang (pagi dan petang) dan pada bagian permulaan malam. Perbuatan-perbuatan baik itu menghapus kesalahan-kesalahan. Itulah peringatan bagi orang-orang yang selalu mengingat (Allah)." (QS Hud Ayat 114)

Berikut jadwal sholat untuk wilayah Kota Medan, Kamis 15 Juni 2023 bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.

KOTA MEDAN



IMSAK 04:44 WIB

SUBUH 04:54 WIB

TERBIT 06:13 WIB

DUHA 06:42 WIB

ZUHUR 12:29 WIB

ASHAR 15:55 WIB

MAGRIB 18:39 WIB

ISYA' 19:54 WIB

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Hadits of The Day
Abu Hurairah radliallahu 'anhu berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Allah 'azza wajalla telah berfirman: Setiap amal anak Adam adalah teruntuk baginya kecuali puasa. Puasa itu adalah bagi-Ku, dan Akulah yang akan memberinya pahala.  Dan puasa itu adalah perisai. Apabila kamu puasa, maka janganlah kamu merusak puasamu dengan rafats, dan jangan pula menghina orang. Apabila kamu dihina orang atau pun diserang, maka katakanlah, 'Sesungguhnya saya sedang berpuasa.'  Demi Allah, yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya. Sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat kelak daripada wanginya kesturi. Dan bagi mereka yang berpuasa ada dua kebahagiaan. Ia merasa senang saat berbuka lantaran puasanya, dan senang pula saat berjumpa dengan Rabbnya juga karena puasanya.

(HR. Muslim No. 1944)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More