Kebesaran Allah SWT, Inilah 8 Bayi Lahir Bisa Langsung Berbicara

Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:27 WIB
“Dan seorang saksi dari keluarga wanita itu memberikan kesaksiannya, “Jika baju gamisnya koyak di muka, maka wanita itu benar dan Yusuf termasuk orang-orang yang dusta.” (QS. Yusuf: 26).

5. Bayi Masyithah

Masyithah adalah seorang juru sihir suruhan Firaun yang akhirnya bertauhid kepada Allah. Keimanannya tersebut kemudian diketahui oleh Firaun sehingga penguasa Mesir itu murka. Lantas ia menyuruh Masyithah bersama anak-anaknya untuk dibakar hidup-hidup. Karena Masyithah sempat ragu, Allah meneguhkan imannya lewat anaknya yang masih bayi.

Si bayi berkata, “Wahai ibu, masukkanlah dirimu. Sebab, siksa dunia lebih ringan dari siksa akhirat.” Demikianlah Masyithah bersama anak-anak meninggal dalam keadaan beriman kepada Allah.

6. Bayi di tengah Ashabul Ukhdzudz

Mirip dengan kejadian di atas, saat itu para ahli kitab dan orang-orang yang beriman akan dilemparkan ke dalam parit yang diisi oleh api yang sangat besar. Di antara orang-orang tadi, terdapat seorang ibu dan bayinya yang masih sangat kecil. Sang ibu sempat ragu untuk masuk ke dalam parit, namun tak disangka, bayinya justru berkata, “Wahai ibunya, bersabarlah, sebab engkau berada di jalan kebenaran.”

7. Nabi Yahya ‘Alaihissalam

Sama seperti Nabi Isa, nabi Yahya juga pernah dikisahkan berbicara pada saat masih bayi. Hal ini sebagaimana riwayat Al Tsa’labi.

8. Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Ssalam

Dalam sebuah riwayat, Nabi Muhammad pernah dikisahkan berbicara pada saat masih bayi. Adalah Siti Halimah yang pertama kali mendengar ucapan Nabi Muhammad kecil. Saat disapih, Nabi Muhammad mengucap Allahu akbar kabira, walhamdulillahi katsira, wasubhanallahi bukrataw waashila.

Baca juga: Bayi Dapat Mendengar


Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Follow
cover top ayah
وَلَا تَسُبُّوا الَّذِيۡنَ يَدۡعُوۡنَ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ فَيَسُبُّوا اللّٰهَ عَدۡوًاۢ بِغَيۡرِ عِلۡمٍ ‌ؕ كَذٰلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ اُمَّةٍ عَمَلَهُمۡ ۖ ثُمَّ اِلٰى رَبِّهِمۡ مَّرۡجِعُهُمۡ فَيُنَبِّئُهُمۡ بِمَا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ
Dan janganlah kamu memaki sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa dasar pengetahuan. Demikianlah, Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan tempat kembali mereka, lalu Dia akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan.

(QS. Al-An'am Ayat 108)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More