Bayi Dapat Mendengar

loading...
Bayi Dapat Mendengar
Bayi Dapat Mendengar
TERBUKTI dari seluruh indera yang Allah SWT berikan kepada manusia, pendengaran adalah indera yang paling pertama dan terakhir aktif. Saat manusia masih dalam bentuk janin di rahim ibunda, dia sudah dapat mendengar dunia luar. Pendengaran pun adalah indera terakhir yang berfungsi saat manusia sekarat menjelang ajal. Sebab itu kita diperintahkan talqin.

Kaum Yahudi, menebarkan virus kepada ibu hamil untuk memperdengarkan musik untuk janin yang di kandungnya. Dengan alasan ini akan merangsang pertumbuhan otak bayi. Belakangan dalam sebuah riset hal ini terbukti bohong adanya.

Beda dengan pengalaman yang Allah SWT beri untuk keluarga kami. Di rumah, kami memperdengarkan ayat-ayat Alquran utk anak-anak kami baik yang sudah terlahir atau masih dalam kandungan.

Dengan telaten istri saya membacakan ayat-ayat Allah itu lima kali dalam tiga waktu bening, Subuh, Maghrib & jelang tidur.



Alhamdulillah, meski belum bisa baca Alquran. Anak kami sudah hafal tiga juz Alquran hingga sekarang. Hal ini hanya mengandalkan indera pendengaran mereka.

Rasulullah SAW tidak bisa baca-tulis, namun beliau menerima wahyu mengandalkan indera pendengaran, meskipun tidak lagi pada usia anak-anak.

Nah, mulai sekarang berlatihlah mendengar ayat-ayat Allah SWT dengan suka cita dan hati yang rida. Anda akan dapati bahwa sungguh ada kemudahan untuk menghafalnya bila Anda mau mendengar.

"Sungguh pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawaban." (QS. 17:36)

BOBBY HERWIBOWO
Yayasan Askar Kauny
Menghafal Alquran Semudah Tersenyum
(hyk)
cover top ayah
وَلَوۡ شَآءَ اللّٰهُ لَجَعَلَهُمۡ اُمَّةً وَّاحِدَةً وَّلٰـكِنۡ يُّدۡخِلُ مَنۡ يَّشَآءُ فِىۡ رَحۡمَتِهٖ‌ؕ وَالظّٰلِمُوۡنَ مَا لَهُمۡ مِّنۡ وَّلِىٍّ وَّلَا نَصِيۡرٍ
Dan sekiranya Allah menghendaki niscaya Dia jadikan mereka satu umat, tetapi Dia memasukkan orang-orang yang Dia kehendaki ke dalam rahmat-Nya. Dan orang-orang yang zhalim tidak ada bagi mereka pelindung dan penolong.

(QS. Asy-Syura:8)
cover bottom ayah
preload video