3 Hoaks Tentang Masjid Al-Aqsha yang Sering Muncul di Media Sosial

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 06:25 WIB
Bahkan dalam sebuah Hadis Sahih, Rasulullah ﷺ bersabda tentang doa Nabi Sulaiman setelah selesai merekonstruksi Masjid Al-Aqsha di zamannya. Nabi Sulaiman berdoa: "Agar siapapun yang datang ke masjid ini untuk sholat, lalu ia keluar, kecuali dosa-dosanya dibersihkan sebagaimana ketika ibunya melahirkannya." (HR Ibnu Majah)

Rasulullah ﷺ dengan jelas menyebut bahwa Nabi Sulaiman menyebut Al-Aqsha sebagai "Masjid" karena beliau adalah seorang muslim.

Mirisnya, Al-Aqsha dijajah dulu secara pemikiran sebelum militer. Kalimat itu dikatakan salah satu ulama di Palestina. Beliau menyimpulkan, bahwa ketika zionis Israel datang merebut Palestina, Dunia Islam sedang dininabobokkan pemikirannya, koyak idealismenya, runtuh keilmuan dan wawasannya.

Akhirnya umat ini kalah bahkan sebelum bertempur. Berapa banyak saksi mata yang melihat perpecahan Umat Islam, yang menyebabkan hilangnya persaudaraan. Mereka yang telah lama memerangi kaum Muslimin menyadari satu hal penting: umat Islam tidak akan kalah kalau diserang dengan militer sekuat apapun. Kalau ingin hancurkan umat itu, hancurkan dulu pemikirannya.

Maka, sebelum kita bangkit secara fisik, mari kita membangkitkan pikiran kita. Umat yang berilmu, termanajemen dan rapi urusannya akan mampu memenangkan semua medan.



Referensi:

1. Ensiklopedia Mini Masjid Al Aqsha, Asia Pasific Community for Palestine

2. Islamiyyatu Filisthin, Dr Ali Ahmad Muqbil.

3. Al Waqi Ar Raqmi Al Filisthini, 2022

(rhs)
Halaman :
Follow
cover top ayah
يٰمَعۡشَرَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ اِنِ اسۡتَطَعۡتُمۡ اَنۡ تَنۡفُذُوۡا مِنۡ اَقۡطَارِ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ فَانْفُذُوۡا‌ؕ لَا تَنۡفُذُوۡنَ اِلَّا بِسُلۡطٰنٍ‌ۚ
Wahai golongan jin dan manusia! Jika kamu sanggup menembus melintasi penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan dari Allah.

(QS. Ar-Rahman Ayat 33)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More