Dibilang Keturunan Kabilah Tartar Kuno, Begini Jawaban Yahudi Israel

Selasa, 07 November 2023 - 09:30 WIB
Selain itu, katanya lagi, komunitas Yahudi di seluruh dunia menunjukkan hubungan yang sangat spesifik dan tidak terputus dengan Israel. Setiap sinagoga menghadap ke Yerusalem, dan jarang ada doa atau pemberkatan yang tidak meminta kita kembali ke Israel atau Yerusalem. Banyak perayaan diakhiri dengan harapan: “Tahun depan Yerusalem akan dibangun kembali.”

Hampir setiap peristiwa dalam siklus hidup Yahudi mengenang hubungan umat Yahudi dengan Israel, baik itu pemecahan kaca di bawah kanopi pernikahan untuk mengenang kehancuran Yerusalem atau kotoran dari Tanah Suci yang seharusnya dikubur bersama setiap orang. Yahudi di pemakaman mana pun di dunia.

Sinkinson mengatakan hubungan Yahudi dengan Tanah Israel tidak dapat dipatahkan dan kembalinya mereka ke tanah Israel selalu menjadi fokus utama komunitas Yahudi dan Yahudi selama ribuan tahun. Israel adalah pusat keagamaan, sipil dan nasional bagi semua orang Yahudi sepanjang masa.

(mhy)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:  Jauhilah prasangka buruk, karena prasangka buruk adalah ucapan yang paling dusta, janganlah kalian saling mendiamkan, janganlah suka mencari-cari isu, saling mendengki, saling membelakangi, serta saling membenci. Tetapi, jadilah kalian hamba-hamba Allah yang bersaudara.

(HR. Bukhari No. 5604)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More