Ya Nabi Salam 'Alayka! Semua Malaikat Turun Bertasbih dan Berhala Pun Tumbang

Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:30 WIB
Hasyim mengajak beberapa pemuda dagang ke negeri Syam. Pulangnya membawa gandum dan makanan itu dibagikan oleh Hasyim secara gratis ke penduduk Makkah. Hal ini menjadi kebiasaan orang-orang Makkah berdagang ke negeri Syam dan Yaman.

Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم ketika lahir, berhala-berhala hancur seketika. Kerajaan Romawi bergetar sampai bangunannya hancur, api sesembahan kaum Majusi padam. Rasulullah صلى الله عليه وسلم telah terkhitan dan tidak ada setetes darah yang menetes darinya saat dilahirkan. Malam itu para Malaikat turun semuanya bertasbih.

Kita patut bersyukur kepada Allah karena menjadikan kita bagian dari umatnya Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Mari jadikan momentum Rabi'ul Awal ini untuk mengenal Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Kenalkan Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم kepada istri-istri kita, anak-anak kita dan keluarga kita. Perbanyaklah shalawat kepada beliau dan hidupkan sunnah-sunnahnya.

Sayyidina Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu 'anhu namanya dikenal oleh dunia karena keimanannya kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم. Sayyidina Umar bin Khaththab radhiyallahu 'anhu menjadi mulia karena dekat dengan Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Para sahabat lainnya menjadi mulia karena kecintaannya kepada Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم.

Mudah-mudahan kita semua kelak mendapatkan syafa'at dari Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم dan bisa bersama beliau di surga-Nya Allah Ta'ala. Aamiin. ( )

اللهم صلى على سيدنا محمد وآله وصحبه وسلم
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
اٰمَنَ الرَّسُوۡلُ بِمَاۤ اُنۡزِلَ اِلَيۡهِ مِنۡ رَّبِّهٖ وَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ‌ؕ كُلٌّ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَمَلٰٓٮِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ ۚ لَا نُفَرِّقُ بَيۡنَ اَحَدٍ مِّنۡ رُّسُلِهٖ‌ ۚ وَقَالُوۡا سَمِعۡنَا وَاَطَعۡنَا‌ ۖ غُفۡرَانَكَ رَبَّنَا وَاِلَيۡكَ الۡمَصِيۡرُ
Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata), Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya. Dan mereka berkata, Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami Ya Tuhan kami, dan kepada-Mu tempat (kami) kembali.

(QS. Al-Baqarah Ayat 285)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More