Inilah Manusia Pertama yang Membuka Pintu Surga

Kamis, 07 Januari 2021 - 20:02 WIB
Nabiyullah menambahkan “bukan untuk sombong” sebagai penegasan bahwasanya beliau mengabarkan hal ini sekedar untuk memberi pemahaman kepada umat tentang surga, serta memberi kabar gembira kepada umat Islam bahwasanya beliaulah yang pertama kali memasuki surga. Bukan nabi-nabi sebelumnya, melainkan Nabi Muhammad lah yang pertama kali memasuki surga di Hari Kiamat kelak.

Di kesempatan lain, Rasulullah juga bersabda, “Saya adalah nabi yang paling banyak pengikutnya di hari kiamat. Dan saya orang yang pertama kali mengetuk pintu surga.” (HR. Muslim, Ibnu Hibban, dan yang lainnya).

Semakin banggalah umat ini memiliki Muhammad Rasulullah. Beliaulah yang paling layak mendapat kehormatan untuk mengetuk pintu surga di hari kiamat kelak.

(Baca juga : Varian Baru Covid-19 Butuh Vaksin Baru )

Wallahu a’lam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wid)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abdurrahman bin 'Auf radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:  Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta bersungguh-sungguh menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina), dan benar-benar taat pada suaminya.  Maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.

(HR. Ahmad 1:191)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More