Amalan Agar Bisa Melunasi Utang

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:17 WIB
Dai lulusan Mesir Syekh Ahmad Al-Misri berbagi amalan agar dapat melunasi utang. Foto/Ist
Syekh Ahmad Al-Mishri, Dai lulusan Mesir berbagi amalan agar bisa melunasi utang. Hal ini disampaikannya saat mengisi kajian di Masjid Jami' Nurul Amal, Kompleks Migas 41 Srengseng, Jakarta Barat.

Banyak di antara orang-orang yang kehilangan pekerjaan karena utang. Utang menjadi beban di malam hari dan kehinaan di siang hari.

"Orang berutang apabila berbicara berdusta, berjanji tidak ditepati. Karena itu Rasulullah صلى الله عليه وسلم takut berutang dan takut kalau itu menjadi kebiasaan," kata Syekh Ahmad yang kini berdakwah di Indonesia.

Baca Juga: Cerita Ustaz Yusuf Mansur Ketika Terlilit Utang, Ini Amalannya!

Bagi yang memiliki utang dan ingin melunasinya maka hendaklah bertekad melunasinya insya Allah pertolongan Allah akan datang. Intinya harus ada niat dan kesungguhan untuk melunasinya.



Berikut Amalan Agar Bisa Melunasi Utang:

1. Memasang niat dan bertekad melunasinya.

2. Menjaga shalat 5 waktu.

3. Berhusnudzan kepada Allah bahwa Allah akan menolong hamba-Nya.

4. Bertawakal kepada Allah.

5. Membaca Shalawat Sehari minimal 1.000 kali. Caranya setiap selesai shalat fardhu baca 200 kali.

6. Bertawasul kepada Allah melalui amal saleh.

7. Berdoa dengan doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam:

Ucapkanlah (doa) ini di Pagi dan Sore Hari:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ


Allahumma inni A'udzubika Minal Hammi wal Hazan, wa A'udzubika Minal 'Ajzi wal Kasali, wa A'udzubika Minal Jubni wal Bukhli, wa A'udzubika min Ghalabatid Dayni wa Qahrir Rijaal.

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya utang dan paksaan orang-orang."

8. Bersedekah diam-diam.

9. Istighfar dalam sehari 1.000 kali.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
cover top ayah
لَا يَغُرَّنَّكَ تَقَلُّبُ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا فِى الۡبِلَادِؕ (١٩٦) مَتَاعٌ قَلِيۡلٌ ثُمَّ مَاۡوٰٮهُمۡ جَهَنَّمُ‌ؕ وَ بِئۡسَ الۡمِهَادُ (١٩٧)
Jangan sekali-kali kamu teperdaya oleh kegiatan orang-orang kafir (yang bergerak) di seluruh negeri. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat kembali mereka ialah neraka Jahanam. Jahanam itu seburuk-buruk tempat tinggal.

(QS. Ali 'Imran Ayat 196-197)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More