Ramadhan, Bulan Bertabur Pahala yang Dikhususkan untuk Umat Nabi Muhammad

Senin, 05 April 2021 - 05:00 WIB
"Kita kadang ngikutin dari Maghrib sampai dengan Subuh. Buat kita muslim Indonesia gak bisa seperti itu, maka di sini ulama kasih kemudahan buat kita. Barang siapa yang tidak bisa menghidupkan malam setidaknya sholat Isya berjamaah, tarawih berjamaah dan Subuh berjamaah," katanya.

Kaum muslimin di Tarim tidak ada yang meninggalkan sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah. Sangat disayangkan jika sholat Tarawih yang ramai hanya di awal bulan saja. Namun, menjelang akhir Ramadhan masjid semakin sepi. Yang ramai malah pasar dan mal.

Habib Syafiq mengatakan, pahala wajib di bulan Ramadhan akan diganjar 70 kali lipat lebih banyak. Pahala sunnah di bulan Ramadhan sama dengan pahala wajib. Orang dulu mengerjakan banyak sholat sunnah karena tahu faedahnya besar.

Karena itu, mari jadikan Ramadhan sebagai bulan membaca Al-Qur'an. Sibukkan diri kita dengan Al-Qur'an. Lakukan apa yang Allah perintahkan dan jauhi larangan-Nya serta hidupkan sunnah-sunnah Rasulullah. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat rahmat dan ampunan di bulan Ramadhan.

Wallahu A'lam



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
فَاصۡبِرۡ لِحُكۡمِ رَبِّكَ وَلَا تُطِعۡ مِنۡهُمۡ اٰثِمًا اَوۡ كَفُوۡرًا‌ۚ‏ (٢٤) وَاذۡكُرِ اسۡمَ رَبِّكَ بُكۡرَةً وَّاَصِيۡلًا (٢٥) وَمِنَ الَّيۡلِ فَاسۡجُدۡ لَهٗ وَسَبِّحۡهُ لَيۡلًا طَوِيۡلًا (٢٦)
Maka bersabarlah untuk melaksanakan ketetapan Tuhanmu, dan janganlah engkau ikuti orang yang berdosa dan orang yang kafir di antara mereka. Dan sebutlah nama Tuhanmu pada waktu pagi dan petang. Dan pada sebagian dari malam, maka bersujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari.

(QS. Al-Insan Ayat 24-26)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More