Hari ke-7 Ramadhan, Jamaah Sholat Tarawih Mulai Menyusut

Senin, 19 April 2021 - 18:17 WIB
Ketiga, husnuzhon kita adalah mereka akan balik sholat ke masjid nanti 10 malam terakhir Ramadhan dalam rangka menjemput Lailatul Qadar.

Tapi selain mengetahui alasan mereka tidak datang ke masjid lagi untuk shalat tarawih setelah hari ke-7, ada yang lebih penting lagi, yaitu kriteria kebaikan.

Jika kita sedang dalam kebaikan, jangan sampai kebaikan itu menjadikan kita merasa lebih banyak pahalanya dan memandang rendah mereka yang tidak ikut tarawih seperti kita.

Tak sholat tarawih di masjid itu tidak selalu dimaknai kejelekan. Bisa jadi mereka sedang makan-makan bersama anggota keluarganya di luar. Membahagiakan anak istrinya juga kebaikan.

Ada pula yang tidak tarawih karena sedang tugas jaga shift malam. Dia bekerja dalam rangka mencari nafkah keluarganya, itu juga kebaikan. Semoga kita bisa Istiqomah dalam kebaikan.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Yang pertama kali yang dihisab (dihitung) dari perbuatan seorang hamba pada hari Kiamat adalah shalatnya. Jika sempurna ia beruntung dan jika tidak sempurna, maka Allah Azza wa Jalla berfirman, Lihatlah apakah hamba-Ku mempunyai amalan shalat sunnah? Bila didapati ia memiliki amalan shalat sunnah, maka Dia berfirman Lengkapilah shalat wajibnya yang kurang dengan shalat sunnahnya

(HR. Nasa'i No. 463)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More