Umat Islam Alami 5 Fase Sebelum Kiamat, Sekarang Berada di Fase 4

Senin, 31 Mei 2021 - 08:05 WIB
Sosok pemimpin akhir zaman ini disampaikan oleh Rasulullah dalam sabda beliau: "Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah Ta'ala akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku. Namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku. Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan, sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan." (HR. Abu Dawud)

Imam Mahdi bernama Muhammad dan ayahnya bernama Abdullah. Sebagaimana Rasulullah, Imam Mahdi akan diutus saat umat Islam banyak dipenuhi perselisihan. Beliaulah sosok yang akan menyatukan umat Islam yang saat ini terpecah belah. Rasulullah berpesan: "Ketika kalian melihatnya (Imam Mahdi) maka ber-bai'at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju." (HR Ibnu Majah)

Demikian fase perjalanan umat Islam yang perlu diketahui kaum muslimin. Meski saat ini kita berada di fase yang sulit, umat Islam jangan terlena dengan dunia. Justru kondisi saat ini menjadi motivasi bagi kita untuk memantapkan iman dan merajut ukhuwah. Semoga Allah mencurahkan rahmat dan taufik-Nya untuk umat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
اِنَّهٗ يَعۡلَمُ الۡجَـهۡرَ مِنَ الۡقَوۡلِ وَيَعۡلَمُ مَا تَكۡتُمُوۡنَ
Sungguh, Dia (Allah) mengetahui perkataan (yang kamu ucapkan) dengan terang-terangan, dan mengetahui (pula) apa yang kamu rahasiakan.

(QS. Al-Anbiya Ayat 110)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More