Kisah Nabi Ibrahim Dapat Bocoran Perihal Azab Negeri Kaum Luth

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:33 WIB
Dan bagi mereka yang tidak mati ketika bumi jatuh, Allah menghujani mereka dengan batu ketika mereka berada di bawah bumi, dan mereka yang tersebar di bumi, seperti yang Allah firmankan, “Kami jadikan yang di atasnya ke bawahnya dan Kami hujani mereka dengan (batu) sijjil.”

Kemudian dia mengejar mereka di kota-kota mereka. Seseorang mungkin sedang berbicara dan sebuah batu akan mengenai dia dan membunuhnya, karena itulah firman Allah berkata, “Kami hujani mereka dengan (batu) sijjil.”

Sedangkan Muhammad bin Ka’b al-Qurazi, di dalam riwayatnya menyebutkan nama-nama dari al-Mutafikah:

Telah disampaikan kepadaku bahwa Allah mengirim Jibril ke al-Mutafikah, kota umat Luth, dan dia membawanya ke atas pada sayapnya sampai penduduk surga paling bawah mendengar gonggongan anjing-anjingnya dan suara ayam-ayamnya.

Lalu dia membalikkannya di hadapannya, lalu Allah mengejarnya (umat Luth) dengan batu. Allah berfirman, “Kami hujani mereka dengan (batu) sijjil.”

Ath-Thabari menjelaskan dan Allah menghancurkannya bersama dengan yang di sekitar Mutafikah, yang terdiri dari lima kota: Sabah, Sarah, Amarah, Duma, dan Sodom, yang terakhir merupakan kota terbesar. Dan Allah menyelamatkan Luth dan keluarganya yang sedang bersamanya, kecuali istrinya yang binasa bersama yang lain.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Orang yang paling Allah benci adalah orang yang keras kepala lagi suka bermusuhan.

(HR. Muslim No. 4821)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More