Memahami Ayat Penyembuhan dalam Al-Quran

Jum'at, 07 Januari 2022 - 11:31 WIB
Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan awal, bahwa seluruh bagian perut dan dada merupakan bagian tubuh utama (main body) yang menentukan posisi dan berkedudukan sebagai pusat dari seluruh bagian tubuh lainnya. Sedangkan bagian tubuh lainnya merupakan bagian tubuh pelengkap utama (extremitas main body) yang posisi dan kedudukannya tidak dapat dipisahkan dengan tubuh utama.

Kesimpulan awal ini dapat dijelaskan panjang lebar, singkatnya bahwa seseorang yang sakit atau tidak sempurna bagian tubuh lainnya, masih dapat hidup dan beraktivitas normal.

Sedangkan gangguan sakit atau penyakit pada dua bagian utama, seluruh bagian perut dan dada, akan dapat berakibat sangat fatal, kematian. Penjelasan lainnya tentang proses penyembuhan secara keseluruhan dapat dterangkan kemudian.

Harapan besar untuk memahami secara bersama-sama dan mendalam. Wallahua’lam bishowab.

*Penulis tinggal di Bogor: Mohon doa, sedang proses pemulihan kesehatan.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
cover top ayah
لَـقَدۡ كَفَرَ الَّذِيۡنَ قَالُوۡۤا اِنَّ اللّٰهَ ثَالِثُ ثَلٰثَةٍ‌ ۘ وَمَا مِنۡ اِلٰهٍ اِلَّاۤ اِلٰـهٌ وَّاحِدٌ  ؕ وَاِنۡ لَّمۡ يَنۡتَهُوۡا عَمَّا يَقُوۡلُوۡنَ لَيَمَسَّنَّ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ عَذَابٌ اَ لِيۡمٌ
Sungguh, telah kafir orang-orang yang mengatakan, bahwa Allah adalah salah satu dari yang tiga, padahal tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa azab yang pedih.

(QS. Al-Maidah Ayat 73)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More