Jarang Diketahui! Ternyata Bintang Diciptakan untuk 3 Hal Ini

Kamis, 13 Januari 2022 - 05:10 WIB
Para ilmuwan mencoba menghitung jumlah bintang di langit. Seorang Astronom dan guru besar di Universitas Cambridge Inggris, Gerry Gilmore, memetakan ada sekitar 2 Miliar bintang di Bima Sakti. "Itu sekitar 1% dari total bintang di galaksi ini," kata Gilmore kepada BBC.

Berdasarkan data ini, jika 1% setara dengan 2 Miliar bintang, maka jumlah keseluruhan bintang di Bima Sakti bisa jadi adalah 200 Miliar bintang.

Timnya juga menemukan jumlah galaksi yang mirip dengan Bima Sakti ada sekitar 100 Miliar. Ingat, bahwa Bima Sakti punya sekitar 200 Miliar bintang. Kita ambil saja bahwa rata-rata satu galaksi punya 100 miliar bintang. Dengan demikian, jumlah bintang di alam semesta ini, setidaknya adalah 100 miliar dikalikan 100 Miliar atau sama dengan 10.000.000.000.000.000.000.000, satu diikuti oleh 22 nol.

Demikianlah Allah menciptakan bintang-bintang menghiasi alam raya yang tidak terhitung banyaknya. Semua itu dapat dimanfaatkan manusia sesuai keinginan yang hendak dicapainya. Jika keinginannya mencari keridaan Allah, maka Allah melapangkan jalan baginya dan memberinya pahala berlipat-ganda. Sebaliknya, jika keinginannya bertentangan dengan keridhaan Allah, maka bagi mereka disediakan azab yang pedih. Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari penciptaan dan keberadaan alam semesta ini.

Wallahu A'lam

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
مَا الۡمَسِيۡحُ ابۡنُ مَرۡيَمَ اِلَّا رَسُوۡلٌ‌ ۚ قَدۡ خَلَتۡ مِنۡ قَبۡلِهِ الرُّسُلُؕ وَاُمُّهٗ صِدِّيۡقَةٌ‌  ؕ كَانَا يَاۡكُلٰنِ الطَّعَامَ‌ؕ اُنْظُرۡ كَيۡفَ نُبَيِّنُ لَهُمُ الۡاٰيٰتِ ثُمَّ انْظُرۡ اَ نّٰى يُؤۡفَكُوۡنَ
Al-Masih putra Maryam hanyalah seorang Rasul. Sebelumnya pun sudah berlalu beberapa rasul. Dan ibunya seorang yang berpegang teguh pada kebenaran. Keduanya biasa memakan makanan. Perhatikanlah bagaimana Kami menjelaskan ayat-ayat (tanda-tanda kekuasaan) kepada mereka (Ahli Kitab), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka dipalingkan (oleh keinginan mereka).

(QS. Al-Maidah Ayat 75)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More