Bacaan Sholawat Munjiyat dan Keutamaannya Mempermudah Hajat

Rabu, 15 Juni 2022 - 20:55 WIB
Memperbanyak membaca sholawat selain mendatangkan rahmat Allah juga menjadi penyebab dimudahkannya urusan. Foto/SINDOnews
Umat muslim yang ingin doanya mudah terkabul dapat mengamalkan sholawat Munjiyat berikut. Salah satu keutamaannya dapat mempermudah terkabulnya hajat.

Sebagaimana diketahui, sholawat merupakan salah satu dzikir yang dianjurkan untuk dibaca umat Islam. Memperbanyak membaca sholawat selain mendatangkan rahmat Allah juga menjadi penyebab dimudahkannya urusan.

إِنَّ اللهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab: Ayat 56)

munjiyat ini biasa dilafalkan pada awal berdoa. Bacaan sholawat ini juga dianjurkan sebelum memanjatkan doa setelah sholat hajat, dengan harapan agar keinginan yang diinginkan bisa terkabul.



Selain untuk memudahkan keinginan terkabul, sholawat munjiyat dapat membuka pintu rezeki. Hal ini seperti dikatakan oleh Imam As-Suyuthi berikut ini:

"Sesungguhnya hadits ini shahih dan banyak bersholawat atas Nabi Muhammad itu bisa mempermudah jalan rezeki dan banyak barokah yang turun, dan bisa untuk menghilangkan kesedihan-kesedihan dan juga untuk memenuhi beberapa hajat."

Demikian bacaan sholawat Munjiyat dan keutamaannya. Semoga Allah memudahkan kita agar dapat mengamalkannya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
cover top ayah
وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

(QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More