Sholawat Penghilang Kesusahan dan Penyakit

Jum'at, 27 Mei 2022 - 23:17 WIB
loading...
Sholawat Penghilang Kesusahan dan Penyakit
Sholawat memiliki khasiat yang teruji untuk menghilangkan berbagai macam kesulitan. Foto/dok SINDOnews
A A A
Bagi yang memiliki banyak ujian hidup berupa masalah dan penyakit, cobalah mengamalkan sholawat atas Nabi. Banyak sighot sholawat yang diajarkan para ulama, namun sholawat pendek ini dapat menjadi wasilah menghilangkan kesusahan dan penyakit atas izin Allah.

Berikut lafaz dan artinya:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَی سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اْلحَبِيْبِ المَحْبُوْبِ شَافِی اْلعِلَلِ وَمُفَرِّجِ اْلکُرُوْبِ وَعَلَی اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allohumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammadinil habiibil Mahbuub, Syaafil 'ilali wa mufarrijil kuruub, wa 'alaa Aalihii wa shohbihii wa sallim.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, kekasih yang sangat dicintai, penawar berbagai penyakit, pelepas segala kesulitan. Limpahkan juga rahmat kepada keluarganya, para sahabatnya, dan berilah keselamatan."



Syaikh Yusuf bin Ismail an-Nabhani mengatakan bahwa sholawat ini memiliki khasiat yang teruji untuk menghilangkan berbagai macam kesulitan.

Beliau berkata: "Aku mendapat talqin dan ijazah dari seorang Mursyid Thoriqoh Qodiriyah yaitu Syaikh Hasan Abi Halawah al-Ghozi secara langsung di Baitul Maqdis Palestina pada Tahun 1306 Hijriyah."

Ketika beliau curhat kepada sanga Mursyid, tentang keluh kesah, duka dan masalah-masalah yang dihadapi beliau. Kemudian sang Mursyid memerintahkan membaca sholawat ini. Setelah membacanya ternyata hilanglah segala keluh kesah.

"Allah memberikan solusi atas masalah-masalah dalam hidupku dan tercapai berbagai cita-citaku," kata Syaikh Yusuf an-Nabhani.

Lafaz sholawat ini bisa diamalkan kapan saja. Semakin banyak membacanya, maka rahmat Allah akan tercurah kepada kita. Insya Allah!

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)