15 Waktu Mustajab untuk Berdoa, Insya Allah Semua Hajat Dikabulkan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:30 WIB
Penting diketahui, setiap muslim harus yakin bahwa doa yang dipanjatkannya dikabulkan Allah. Tapi, jangan terburu-buru ketika berdoa atau mengatakan, "aku telah berdoa dan tidak diterima".

Selain itu, hendaknya setiap muslim memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Sebab, makanan haram menjadi penyebab terhalangnya doa. Kemudian perhatikan adab berdoa, salah satunya mengucapkan sholawat kepada Baginda Nabi di awal dan penutup doa.

Karena ada riwayat menyebutkan: "Semua doa terhalang sampai dibacakan sholawat untuk Nabi shollallohu 'alaihi wasallam." (riwayat dari Ali bin Abi Thalib radhiallahu 'anhu)

Demikian 15 waktu mustajab untuk berdoa. Semoga Allah berkenan mengabulkan doa dan semua hajat kita. Aamiin!

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
مَنۡ كَانَ يُرِيۡدُ الۡحَيٰوةَ الدُّنۡيَا وَ زِيۡنَتَهَا نُوَفِّ اِلَيۡهِمۡ اَعۡمَالَهُمۡ فِيۡهَا وَهُمۡ فِيۡهَا لَا يُبۡخَسُوۡنَ‏ (١٥) اُولٰٓٮِٕكَ الَّذِيۡنَ لَـيۡسَ لَهُمۡ فِىۡ الۡاٰخِرَةِ اِلَّا النَّارُ‌ ‌ۖ وَحَبِطَ مَا صَنَعُوۡا فِيۡهَا وَبٰطِلٌ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (١٦)
Barangsiapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti Kami berikan (balasan) penuh atas pekerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh (sesuatu) di akhirat kecuali neraka, dan sia-sialah di sana apa yang telah mereka usahakan (di dunia) dan terhapuslah apa yang telah mereka kerjakan.

(QS. Hud Ayat 15-16)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More