7 Doa Penangkal Sihir dan Santet Bersumber dari Al-Qur'an dan Hadis

Minggu, 23 Oktober 2022 - 06:30 WIB
Selain tujuh doa di atas, Rasulullah SAW juga berpesan agar menghidupkan Surat Al-Baqarah di rumah. Beliau bersabda: "Sesungguhnya rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al-Baqarah tidak akan dimasuki setan." (HR Muslim 1300, at-Tirmizi 2802)

Kemudian Surat Al-Fatihah juga dapat menangkal sihir dan mengobati penyakit. Dikisahkan pada masa Rasulullah SAW, pembesar kampung pernah diruqyah sahabat Nabi dengan membaca Surat Al-Fatihah. Setelah dibacakan, pembesar kampung itu sembuh dari sakit akibat tersengat binatang berbisa.

Rasulullah SAW bersabda: "Al-Fatihah sebagai asy-Syifa (penawar) dari segala racun." (HR. At Tirmidzi 2878 dan Al Hakim dalam Al Mustadrok 2/259)

Demikian doa penangkal kejahatan sihir dan santet yang dapat kita amalkan. Semoga Allah melindungi kita dari kejahatan dan gangguan makhluk-Nya.



Wallahu A'lam
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Semua perbuatan tergantung niatnya, dan balasan bagi tiap-tiap orang tergantung apa yang diniatkan; Barangsiapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan

(HR. Bukhari No.1)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More