Genjot Bangun Infrastruktur, BKPM Undang 200 Investor Korsel

Rabu, 11 Februari 2015 - 10:27 WIB
Genjot Bangun Infrastruktur, BKPM Undang 200 Investor Korsel
Genjot Bangun Infrastruktur, BKPM Undang 200 Investor Korsel
A A A
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama dengan Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra) dan PT Jababeka Tbk menyelenggarakan seminar investasi.

Seminar dengan tema "Indonesia Economic Perspective, Infrastructure and Manufacture Opportunities and Challenges 2015-2019" ini digelar dalam rangka memberikan gambaran dan proyeksi atas iklim investasi dan arah kebijakan pemerintah baru sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 kepada calon investor baru maupun eksisting.

"Dalam seminar ini kami mengundang kurang lebih 200 investor dari Korsel (Korea Selatan), baik yang telah maupun yang menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia," ujar Kepala BKPM Franky Sibarani di Gedung BKPM, Jakarta, Rabu (11/2/2015)

Korea Selatan, ujar Franky, dipilih sebagai fokus investor hari ini didasarkan pada fakta bahwa dalam kurun waktu lima tahun ini negara tersebut menjadi salah satu negara dengan nilai investasi terbesar di Indonesia.

"Tujuan diselenggarakan acara ini adalah memberikan informasi kepada para investor dari Korsel tentang kebijakan dan peluang investasi di sektor infrastruktur dan manufaktur terkait dengan pembangunan infrastruktur maritim di seluruh Indonesia," ujarnya.

Selain itu, Franky menambahkan, kegiatan ini juga memberikan informasi kepada para investor dari Korsel tentang rencana pembangunan kawasan industri baru di seluruh Indonesia didukung dengan pembangunan infrastruktur maritim tersebut.

"Kami juga (Indonesia) memberikan kesempatan kepada para investor Korsel untuk berdiskusi langsung dengan BKPM serta pembicara lainnya tentang permasalahan yang mereka hadapi dalam berinvestasi di Indonesia," tutur Franky.

Dari pantauan Sindonews, hadir dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Dubes Korsel untuk Indonesia Cho Tai-Young, Dirjen Kotra Song Yoong Hwang dan beberapa tokoh penting lainnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2486 seconds (0.1#10.140)