Ramadhan Segera Tiba, Lembaga Kemanusiaan Harika Gelar Program Beras Santri di Berbagai Daerah

Sabtu, 04 Maret 2023 - 06:31 WIB
loading...
Ramadhan Segera Tiba, Lembaga Kemanusiaan Harika Gelar Program Beras Santri di Berbagai Daerah
Santri-santri dari Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa An Nahla Subang tengah menggotong beras bantuan dari Harika Foundation melalui program Beras Santri, Jumat (03/03) kemarin. Foto Dok Harika Foundation
A A A
Bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Demi menyambut bulan istimewa ini, lembaga kemanusiaan yang berkantor pusat di Turki, Harika Foundation mengimplementasikan 'Program Beras Santri' untuk beberapa pondok pesantren di Indonesia. Salah satu yang sudah disalurkan adalah kepada Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa An Nahla, Subang, Jawa Barat.

“Alhamdulilah beberapa waktu lalu, kami melakukan silaturahmi dengan Pondok Pesantren An Nahla, Subang, Jawa Barat, sekaligus mendistribusikan 850 kg beras untuk 107 santri di sana menjelang Ramadan,” ujar Chairman Harika Foundation Syuhelmaidi Syukur pada awak media, Jum’at (03/03).

Hal itu dilakukan karena menjelang Ramadhan, harga bahan pokok makanan di pasar mulai bergerak naik. Ia mengutip pernyataan dari Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) yang mengatakan peningkatan harga biasanya terjadi 15 hari jelang puasa. “Kami ingin para santri bisa tenang dan fokus belajar karena kebutuhan pangannya sudah tercukupi,” katanya.

Syuhelmaidi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengukir jejak kebaikan dengan menyediakan paket beras melalui Program Patungan Beras untuk santri yatim dan saudara dhuafa melalui Harika Foundation.

“An Nahla bukan pondok pesantren terakhir untuk implementasi program beras ini, target kami ke depan yaitu bisa menyalurkan bantuan ini ke Pondok Pesantren Yama Yayasan Mukhtarul 'Adalah Bogor dengan total keseluruhan sejumlah 1,5 ton beras,” tambah Syuhelmaidi.

Program ini akan dilakukan secara periodik, lanjut Syuhelmaidi, jadi, ini saatnya seluruh pihak ikut berperan. Pondok Pesantren An Nahla merupakan salah satu pondok pesantren yatim dan dhuafa di Subang yang berdiri pada 2000 sebagai wadah penyantun anak yatim dan dhuafa dengan biaya pendidikan dan pesantrennya gratis.

Ketua Pondok Pesantren An Nahla Umi Pipin sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang disampaikan Harika.

“Saya sangat senang dan berterima kasih untuk Harika Foundation dan para donatur. Semoga Allah memberikan keberkahan dan rezeki yang melimpah,” tukasnya.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)