Ustaz Derry Sulaiman Pecahkan Rekor MURI Melukis 99 Asmaul Husna

loading...
Ustaz Derry Sulaiman Pecahkan Rekor MURI Melukis 99 Asmaul Husna
Ustaz Derry Sulaiman (kedua dari kanan) mencatatkan rekor MURI sebagai lukisan kaligrafi 99 Asmaul Husna terbesar dan waktu pengerjaan tercepat. Foto/Ist
BOGOR - Ustaz Derry Sulaiman berhasil memecahkan rekor MURI melukis 99 kaligrafi Asmaul Husna dan 1 lafaz Allah di Pesantren Askar Kauny di Kompleks Wira Bhakti, Gunung Putri, Cikeas Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/7/2020).

Ustaz Derry mencatatkan rekor MURI sebagai lukisan kaligrafi Asmaul Husna terbesar dan waktu pengerjaan tercepat. Aksi Ustaz Derry dimulai pada pukul 10.00 pagi tadi dengan menumpahkan cat akrilik di atas 100 buah kanvas dengan memakai mobil Crane di atas ketinggian 13 meter. Selain menumpahkan cat, Derry juga menuliskan lafaz Allah di atas kanvas dengan total ukuran 9 x 12 meter.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Terima kasih atas bantuan semua pihak, semoga menjadi amal kebaikan bagi kita semua," ungkap Derry. (Baca Juga: Lukisan Asmaul Husna Ustaz Derry Siap Cetak Rekor MURI )
Ustaz Derry Sulaiman Pecahkan Rekor MURI Melukis 99 Asmaul Husna

Derry mengaku, aksi ini untuk membantu pembangunan pesantren modern Yayasan Askar Kauny di Jambi dan pesantren khusus lansia di Cisarua, Bogor. "Dulu saya sama musisi Ebiet G Ade beliau nyanyi, saya melukis alhamdulillah laku Rp 500 juta buat masjid di nusa dua, Bali. Semoga cita-cita ini juga tercapai bisa laris Rp 1 miliar," harapnya.

Direktur Fundraising Askar Kauny Agus Faizal menjelaskan, tota 100 lukisan ini akan dilelang Rp 10 juta per-lukisan. Hingga acara selesai pada pukul 15.30 WIB, pihaknya sudah berhasil melelang 72 lukisan secara online. "Alhamdulillah banyak yang tergerak membeli lukisan yang dananya untuk membangun pesantren kami di Jambi," ungkapnya. (Baca Juga: Jejak Sajadah Ramadan, Ustaz Derry Ajak Ingat Akhirat )

Agus menjelaskan, dibutuhkan dana sekitar Rp12 miliar untuk membangun pesantren modern bagi anak yatim dan duafa di Jambi. "Jadi dari parade lukisan Asmaul Husna ini kita berharap bisa terkumpul dana Rp 1 miliar atau laku semua lukisannya," harapnya.

Pembina Gelora Energi Wakaf (GEW) Herry Hasanudin menyatakan, pihaknya berupaya mengampanyekan wakaf produktif hingga Rp 1.000 triliun. "Kami dukung acara ini sebagai bagian dari kampanye kami untuk menyiapkan tempat belajar bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya. (Baca Juga: Lelang Lukisan Kaligrafi, Gus Mus: Ini Dibuat dengan Berpuasa )
(rhs)
cover top ayah
وَاِذۡ قَالَ اِبۡرٰهٖمُ رَبِّ اَرِنِىۡ كَيۡفَ تُحۡىِ الۡمَوۡتٰى ؕ قَالَ اَوَلَمۡ تُؤۡمِنۡ‌ؕ قَالَ بَلٰى وَلٰـكِنۡ لِّيَطۡمَٮِٕنَّ قَلۡبِىۡ‌ؕ قَالَ فَخُذۡ اَرۡبَعَةً مِّنَ الطَّيۡرِ فَصُرۡهُنَّ اِلَيۡكَ ثُمَّ اجۡعَلۡ عَلٰى كُلِّ جَبَلٍ مِّنۡهُنَّ جُزۡءًا ثُمَّ ادۡعُهُنَّ يَاۡتِيۡنَكَ سَعۡيًا ‌ؕ وَاعۡلَمۡ اَنَّ اللّٰهَ عَزِيۡزٌ حَكِيۡمٌ
Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berkata, “Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang mati.” Allah berfirman, “Belum percayakah engkau?” Dia (Ibrahim) menjawab, “Aku percaya, tetapi agar hatiku tenang (mantap).” Dia (Allah) berfirman, “Kalau begitu ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah olehmu kemudian letakkan di atas masing-masing bukit satu bagian, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera.” Ketahuilah bahwa Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. Al-Baqarah:260)
cover bottom ayah
preload video