Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Wapres Berikan Tausiah

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:50 WIB
loading...
Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Wapres Berikan Tausiah
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu (29/3/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Tarawih tersebut tepat pada malam kedelapan Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (29/3/2023).

"Yang saya hormati pengurus Masjid Raya Aceh para pejabat para muslimin, muslimat sekalian yang saya hormati. Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT karena kita bisa melakukan kembali puasa Ramadan sebulan penuh," kata Wapres mengawali tausiahnya.

Pada kesempatan itu, Wapres memberikan tausiah tentang keutamaan puasa. Dia mengatakan, puasa membentuk umat Islam agar semakin bertakwa kepada Allah SWT.

"Puasa itu supaya kita menjadi orang yang bertakwa, nantinya kalau kita setelah puasa itu tidak menjadi orang yang seperti itu puasa kita belum betul mengantarkan kita (kepada takwa)," katanya.



Contoh-contoh Puasa


Selain itu, Wapres juga memberikan contoh-contoh puasa yang bisa dilaksanakan oleh umat muslim. "Bahkan juga kita disunatkan untuk puasa Senin dan Kamis dan ada yang puasa Daud," jelasnya.

Lebih lanjut, Wapres mengatakan orang yang bertakwa itu orang yang menjalankan segala perintah dan menghindari larangan-larangan Allah SWT.

"Orang yang bertakwa itu orang yang mengerjakan apa yang Allah bilang kerjakan dan tidak mengerjakan yang Allah bilang jangan kerjakan," ujarnya.

"Artinya orang yang takwa itu orang yang patuh terhadap segala perintah Allah," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengajak agar umat Islam menjalankan syariah atau tuntunan Allah SWT. "Karena memang orang muslim (ketika) dipanggil Allah jawabnya hanya satu, sami'na wa atho'na," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)