7 Keutamaan Umrah di Bulan Ramadan, Nomor 1 Dapat Pahala Ibadah Haji

Jum'at, 31 Maret 2023 - 04:05 WIB
loading...
A A A
6. Doa dan Hajat Dikabulkan Allah
Janji Allah kepada mereka yang melaksanakan Haji dan Umrah, doanya akan dikabulkan. Hal ini sebagaiman disampaikan Rasulullah SAW: "Orang yang mengerjakan Haji dan Umroh merupakan tamu Allah. Maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah dikabulkan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya." (HR Ibnu Majah)

Apalagi di Tanah Suci terdapat beberapa tempat mustajab untuk berdoa. Di antaranya Multazam, berada di antara Hajar Aswad dengan pintu Ka'bah. Kemudian, Raudhah di Masjid Nabawi Madinah, letaknya di antara rumah Nabi (sekarang makam Rasulullah SAW) sampai mimbar.

7. Mendapat Kesempatan Ziarah ke Makam Rasulullah SAW
Orang yang Umrah di bulan Ramadan juga mendapat keutamaan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di areal Masjid Nabawi Madinah. Dalsam satu riwayat dari Ibnu Umar, Rasulullah SAW bersabda:

عن النبي صلى الله عليه وآله وسلم قال: من جاءني زائراً، لا تعمله حاجة إلا زيارتي، كان حقاً علي أن أكون له شفيعاً يوم القيامة

Artinya: "Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang menziarahi aku dan ia hanya berniat menziarahi aku, maka wajib bagiku untuk mensyafa'atinya." (HR at-Thabrani)

Itulah 7 keutamaan Umrah di bulan suci Ramadan. Semoga kita diberi kesempatan untuk dapat menunaikan Umrah di bulan Ramadan yang mulia.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)