Amalkan Doa Ini Jika Sering Melakukan Maksiat

Senin, 20 Juli 2020 - 22:42 WIB
loading...
Amalkan Doa Ini Jika Sering Melakukan Maksiat
Adapun manfaat meninggalkan maksiat adalah mudah memperoleh rezeki dan doanya diijabah (cepat dikabulkan). Foto/dok SINDOnews
A A A
Maksiat (معصية) adalah segala perbuatan buruk yang diharamkan oleh Allah Ta'ala dan Rasul-Nya. Maksiat bermakna menentang, mendurhakai, membangkang dan melanggar perintah Allah Ta'ala.

Dosa dan kemaksiata n menjadi sumber dan penyebab seseorang jauh dari Allah Ta'ala. Itu sebabnya, setiap mukmin wajib menjauhi dan meninggalkan perbuatan maksiat . Adapun dampak dari perbuatan maksiat dapat menghalangi seseorang dari mendapatkan ilmu (cahaya). Selain itu terhalang untuk beribadah dan hatinya menjadi gelap, sempit serta akibat buruk lainnya. ( )

Sebaliknya, mereka yang meninggalkan maksiat akan merasakan manisnya iman dan dimudahkan beribadah kepada Allah. Manfaat lain meninggalkan maksiat adalah mudah memperoleh rezeki dan doanya diijabah (cepat dikabulkan). ( )

Doa Agar Dijauhkan dari Maksiat
Ketika kita sudah letih melakukan maksiat . Kita bertaubat, kemudian mengulangi maksiat tersebut, kemudian bertaubat lagi, kemudian mengulanginya. Berikut doa yang diajarkan Ulama besar kelahiran Mesir, Syeikh Mutawalli Sya'rawi rahimahullah (1911-1998) agar dijauhkan dari kebiasaan bermaksiat .

اللَّهُمَّ حَرِّمْنِي لَذَّةَ مَعْصِیَتِكَ، وَارْزُقْنِي لَذَّةَ طَاعَتِكَ


Allahumma Harrimni Lazzata Ma'siyatika, Warzuqni Lazzata Thoo'atika

"Ya Allah, haramkanlah ke atasku merasa lezat akan melakukan maksiat kepada-Mu, dan karuniakan aku rasa lezat akan melakukan ketaatan kepada-Mu".

Demikian amalan doa yang diajarkan Syeikh Mutawalli Sya'rawi . Mudah-mudahan kita diberi taufik dan tergolong orang-orang saleh. ( )

Wallahu Ta'ala A'lam
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2563 seconds (0.1#10.140)