alexametrics

10 Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Pintar

loading...
10 Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Pintar
Ilustrasi Ulama besar Yaman Al-Habib Umar bin Hafizh ketika berdoa. Foto/Istimewa
Islam memerintahkan umatnya agar senantiasa berdoakarena di dalamnya banyak keutamaan. Selain mendatangkan ridha Allah, berdoa dapat menyelamatkan seseorang dari berbagai macam keburukan dengan seizin Allah Ta'ala.

Dalam beberapa riwayat disebutkan, ada tiga doa yang mustajab tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua kepada anaknya, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizalimi. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya berdoa karena doa merupakan senjata kaum mukmin. (Baca Juga: Cara Berbakti kepada Orangtua yang Sudah Wafat)

Ada banyak doa diabadikan Al-Qur'an agar dapat diamalkan kaum muslimin, salah satunya doa orangtua kepada anaknya. Bagi orangtua yang menginginkan anak saleh/saleha, baik, dan pintar, berikut doa yang bersumber dari Al-Qur'an dan Hadis. (Baca Juga: Doa Memohon Kebaikan dan Terhindar dari Bala)

1. Doa Nabi Zakaria Memohon Anak yang Baik
رَبِّ هَبۡ لِي مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةٗ طَيِّبَةًۖ إِنَّكَ سَمِيعُ ٱلدُّعَآءِ

Robbiy Habli mil Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan Innaka Sami'ud Du'a



"Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa". (QS. Al-Furqon: 38)

2. Doa Nabi Ibrahim
رَبِّ ٱجۡعَلۡنِي مُقِيمَ ٱلصَّلَوٰةِ وَمِن ذُرِّيَّتِيۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلۡ دُعَآءِ

Robbij'alni Muqimash Sholati wa Min Dzurriyyati Robbana wa Raqobbal Du'a



"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku." (QS. Ibrahim: 40)

3. Doa Agar Dikaruniai Anak Beriman dan Bertakwa
رَبَّنَا هَبۡ لَنَا مِنۡ أَزۡوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعۡيُنٖ وَٱجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِينَ إِمَامًا

Robbana Hablana min Azwajina wa Dzurriyyatina Qurrota A'yun waj 'Alna lil Muttaqiina Imama

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. Al-Furqon: 74)
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
cover top ayah
يٰمَعۡشَرَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ اِنِ اسۡتَطَعۡتُمۡ اَنۡ تَنۡفُذُوۡا مِنۡ اَقۡطَارِ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ فَانْفُذُوۡا‌ؕ لَا تَنۡفُذُوۡنَ اِلَّا بِسُلۡطٰنٍ‌ۚ
Wahai golongan jin dan manusia! Jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah).

(QS. Ar-Rahman:33)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak