Muslim India: Banyak Anak Mengundang Fitnah

Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
loading...
Muslim India: Banyak Anak Mengundang Fitnah
Muslim India. Foto/Ilustrasi: Arabnews
A A A
Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India . Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India .

Populasi India diperkirakan akan mencapai 1.425.775.850 pada akhir April. Angka ini melampaui China , menurut PBB. Pada pertengahan tahun ini, menurut PBB, India akan memiliki 2,9 juta lebih banyak warga daripada China.

Tingkat kesuburan yang lebih tinggi di India berarti populasinya diperkirakan akan terus tumbuh selama beberapa dekade, dengan beberapa prediksi menunjukkan dapat mencapai puncaknya sekitar 1,7 miliar pada paruh kedua abad ini.



Nah, lonjakan penduduk di India ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menyudutkan umat Islam. Salah satunya Amit Upadhyay. Ia dikenal selalu menebar informasi hoaks melalui media sosial.

Ia mengaku tahu mengapa populasi India tumbuh. Dia bilang tetangganya yang muslim memiliki terlalu banyak anak dibandingkan wanita Hindu.

Upadhyay beragama Hindu. Ia gemar menyebarkan data demografis palsu untuk mengklaim bahwa negara tersebut sedang diubah menjadi negara Islam.

Bagi mereka, pengumuman bulan lalu bahwa India telah mengambil alih China untuk menjadi negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia bukanlah alasan untuk merayakannya, tetapi seruan untuk bertindak.

"Saya mendorong kaum Hindu memperbanyak anak, untuk melawan Muslim," kata Upadhyay, kepada AFP sebagaimana dilansir ArabNews 3 Mei 2023. “Atau mereka akan menjadi ancaman dan pada akhirnya menghapus agama Hindu dari India.”

Upadhyay yang tinggal di negara bagian Uttar Pradesh ini memanfaatkan akun Facebook untuk menyebarkan propagandanya itu. Ia secara teratur menerbitkan postingan Islamofobia yang dibagikan secara luas kepada hampir 40.000 pengikutnya.

Satu posting di bulan April memperingatkan dugaan plot oleh Muslim untuk "melipatgandakan populasi mereka untuk menguasai India."



Jumlah muslim India sekitar 210 juta Muslim, tetapi angka kelahiran telah menurun selama beberapa dekade terakhir seiring dengan tren global. Survei Kesehatan Keluarga Nasional terakhir negara itu pada tahun 2021 menunjukkan tingkat kesuburan keseluruhan 2,0 anak per wanita, naik sedikit menjadi 2,3 untuk wanita Muslim.

Perkiraan yang dikeluarkan pada tahun yang sama dari Pew Research Center mengatakan bahwa komunitas Muslim India akan tumbuh menjadi 311 juta pada tahun 2050.

Tetapi meskipun bagian mereka tumbuh dari populasi nasional, Muslim akan tetap menjadi minoritas kecil di negara berpenduduk 1,7 miliar orang pada pertengahan abad ini, menurut proyeksi think tank yang berbasis di AS.

Itu tidak menghentikan penyebaran disinformasi viral di Facebook, WhatsApp, dan platform media sosial lainnya yang mengklaim India akan segera menjadi negara mayoritas Muslim.

Satu posting Facebook dengan sinis menyambut berita bahwa populasi India telah menyusul China dengan berterima kasih kepada Muslim "karena masing-masing menghasilkan 5-10 anak".

Unggahan lain di Twitter mengatakan bahwa agama Hindu akan segera hilang dari India, sementara mayoritas Muslim akan menggantikan konstitusi negara dengan "hukum Islam".



Pengendalian Populasi
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)