Kumpulan Artikel: India

  • UU Anti-Muslim India: Orang Islam Tak Akan Pernah Memiliki Hak yang Sama
    Dunia Islam
    Senin, 18 Maret 2024 - 02:00 WIB
    UU Anti-Muslim bukan untuk membantu kelompok minoritas yang teraniaya, namun untuk meyakinkan basisnya bahwa umat Islam tidak akan pernah memiliki hak yang sama dengan umat Hindu.
  • UU Anti-Muslim: Orang Islam Dianggap Orang Pakistan Bukan India
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Maret 2024 - 18:05 WIB
    Tujuan utama diterapkannya UU Anti-Muslim adalah untuk tetap fokus pada Muslim atau Islam dengan cara yang paling licik dengan memilih tiga negara mayoritas Muslim di mana penganiayaan agama terjadi.
  • Aktor India Vikrant Massey: Kakak Saya Masuk Islam di Usia 17 Tahun
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 15:55 WIB
    Aktor Vikrant Massey, yang menikmati kesuksesan rilisan terakhirnya 12th Fail, mengungkap rahasia keluarganya yang beragam agama. Kakaknya masuk Islam di usia 17 tahun.
  • PM India Resmikan Kuil Hindu Terbesar dan Pertama di Timur Tengah
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 08:28 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi secara resmi meresmikan BAPS Hindu Mandir - kuil Hindu terbesar di Timur Tengah dan pertama di Abu Dhabi pada Rabu malam.
  • Ketika Masjid-Masjid di India Diklaim sebagai Kuil Hindu
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Para petugas menjaga Masjid Gyanvapi yang diyakini secara luas dibangun di atas reruntuhan kuil Kashi Vishwanath abad ke-16 yang dihancurkan oleh kaisar Mughal Aurangzeb pada tahun 1669.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Masjid Babri di Ayodhya Kini Berubah Menjadi Kuil Dewa Ram Hindu
    Dunia Islam
    Senin, 29 Januari 2024 - 12:06 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi meresmikan sebuah kuil besar untuk Dewa Ram Hindu di Ayodhya, negara bagian utara Uttar Pradesh. Kuil tersebut dibangun di atas tanah tempat sebuah masjid.
  • Menteri Hindu Memasuki Masjid Nabawi Viral, Bagaimana Hukumnya?
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Januari 2024 - 14:45 WIB
    Video Menteri Persatuan Urusan Minoritas India, Smriti Irani, memasuki lingkungan Masjid Nabawi lumayan viral di media sosial, belakangan ini. Bagaimana hukumnya?
  • Kisah Tentara India Memaksa Muazin Melantunkan Slogan Hindu Jai Shree Ram
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:30 WIB
    Tentara India di Kashmir yang bertajuk 50 Rashtriya Rifles (RR) memaksa para muazin di masjid-masjid mengganti azan dengan melantunkan slogan Hindu Jai Shree Ram.
  • Catatan Prof Sameena Dalwai tentang Pembakaran Masjid dan Pembantaian Muslim di India
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:44 WIB
    Hampir 77 km dari universitas tempat saya mengajar di negara bagian Haryana, massa membakar masjid pada Selasa pagi dan menembak mati seorang imam muda di distrik tetangga
  • Masjid yang Dibangun di Era Kekaisaran Mughal Ini Sempat Akan Diubah Jadi Gereja
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juli 2023 - 12:22 WIB
    Masjid ini mendatangkan Sheikh Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa sebagai khatib salat Jumat. Beliau adalah sekretaris jenderal Liga Dunia Muslim dan ketua Organisasi Cendekiawan Muslim.
  • Islamofobia India: Ketika Tubuh Muslimah Jadi Fokus Politik Negara
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Juli 2023 - 10:08 WIB
    Narendra Modi bersiap mencalonkan diri untuk masa jabatan ketiga. Salah satu gerakan yang kini dilakukan adalah menjadikan perempuan Muslim sebagai fokus politik komunal negara itu.
  • Islamofobia di India: Dari Jebakan Cinta Bhagwa Sampai Teori Konspirasi Jihad Cinta
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juli 2023 - 09:07 WIB
    Apa yang awalnya dimulai sebagai kampanye Jebakan Cinta Bhagwa, memperingatkan muslimah tentang pria Hindu yang mencoba memikat mereka, segera berubah menjadi teori bayangan cermin tentang jihad cinta.
  • Alawi Akhirnya Sampai ke Tanah Suci: Pergi Haji Jalan Kaki Ditempuh 1 Tahun 17 Hari
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Ia berjalan kaki dari Kerala, India ke Tanah Suci. Impiannya untuk naik haji pun terkabul. Alawi sampai ke Makkah, setelah menempuh jarak 8.640 kilometer, selama satu tahun dan 17 hari.
  • The Kerala Story, Film India yang Dinilai Memberi Amunisi Pembenci Islam
    Dunia Islam
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:34 WIB
    Film India yang baru-baru ini dirilis, The Kerala Story, menuai kontroversi. Film ini memberi amunisi tren kebencian terhadap muslim yang berkembang di India.
  • Marga Keturunan Nabi di India, Ada Klaim Hindustan Pelindung Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Marga keturunan Nabi Muhammad SAW di India tersebar di berbagai wilayah. Laman Defence menyebut lebih dari 15 juta orang mengklaim sebagai keturunan dari suku Nabi di Asia Selatan.
  • Jalaluddin Muhammad Akbar, Kaisar Mughal yang Memberi Contoh Toleransi Beragama di India
    Dunia Islam
    Minggu, 14 Mei 2023 - 19:05 WIB
    Akbar paling dihargai karena memiliki pandangan liberal untuk semua agama dan kepercayaan, selama pemerintahannya seni dan budaya mencapai puncak dibandingkan dengan pendahulunya.
  • Pengadilan India Kabulkan Teliti Dewi Hindu Dalam Masjid
    Dunia Islam
    Minggu, 14 Mei 2023 - 08:30 WIB
    Pengadilan Tinggi Allahabad mengabulkan tuntutan 5 perempuan Hindu tentang permohonan untuk meneliti Shivling atau peninggalan Dewa Siwa di dalam Masjid Gyanvapi.
  • Kisah Umat Hindu India Ingin Meletakkan Berhala Dewa Hindu di 22 Kamar Taj Mahal
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:44 WIB
    Konflik Hindu-Islam di India merembet ke mana-mana. Taj Mahal, kompleks mausoleum besar yang dibangun kaisar Mughal Shah Jahan untuk makam istri tercintanya pada 1632, akhir-akhir ini menjadi sarang kontroversi.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Ukhuwah Itu Meliputi Seluruh Golongan, Bukan Kasta
    Tausyiah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 16:28 WIB
    Tidak boleh harta, kedudukan, nasab atau status sosial atau apa pun menjadi penyebab sombongnya sebagian manusia atas sebagian yang lain, ujar Al-Qardhawi.
  • Muslim India: Ada yang Berupaya Menyandingkan Bhagavad Gita dengan Al-Quran
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Dalam upaya untuk mempromosikan pemahaman dan rekonsiliasi di antara Muslim dan Hindu seorang cendekiawan Islam India, membandingkan dua kitab suci paling penting di anak benua itu.