Suara Indah Putri Ariani Saat Melantunkan Ayat Al-Qur'an, Simak Videonya

Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:06 WIB
loading...
Suara Indah Putri Ariani Saat Melantunkan Ayat Al-Quran, Simak Videonya
Putri Ariani ketika melantunkan Surat Al-Fatihah dan beberapa surat Al-Quran lainnya di kanal Youtube-nya. Foto/tangkapan layar Channel Putri Ariani
A A A
Putri Ariani, peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 tak hanya piawai menyanyi, ia juga fasih ketika melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

Suara gadis asal Riau ini terdengar sangat indah saat membaca ayat suci Al-Qur'an menggunakan mushaf Al-Qur'an Braille. Putri melantunkannya layaknya para Qori' dan Qori'ah.

Bacaannya sangat fasih. Selain melantunkannya dengan tartil, Putri juga menguasai makhorijul huruf (tempat keluarnya huruf) dan mengindahkan kaidah tajwid. Tampaknya Putri menyukai Irama Bayati Kurdi yang tengah populer saat ini. Irama Bayati ini memiliki sifat yang lembut, indah, dan syahdu.

Ada banyak video tilawah Putri yang diunggahnya lewat Channel YouTube-nya @Putri Ariani sejak 2020 lalu. Di antaranya Surat Al-Fatihah, Ayat Kursi, Al-Qadr, Al Ashr, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas. Ada juga surat panjang seperti Surat Al-Waqiah, Surat Al-Mulk dan lainnya.

Sejumlah netizen memberi pujian saat Putri melantunkan beberapa surat Al-Qur'an Tahun 2022 lalu di Channel YouTube miliknya. Seperti akun bernama @pujilestari7716: "Masya Allah.... suaranya jernih bngttt.... beruntungnya putri seumur hidup matanya bebas dari dosa.matanya tdk pernah bermaksiat...."

@azkaniaalthafunisa5977: "Masya Allah selalu terharu dengar suaranya membaca ayat suci Al Qur'an.. Sukses selalu Putri.."

@joemassagerefleksi761: "Sumpah demi Allah merdu Banget ,, bersih suaranya ,, merinding dengerin nya we love you putri."

@ratuumaeroh6686: "Kesini karena AGT, menyanyi lagu sendiri, dan masya Allah ngaji nya jg ga kalah bagus, mantap betul."

Siapakah Putri Ariani ? Dilansir dari akun IG @hijrahfest, "Gadis berhijab asal Indonesia yang menetap dan bersekolah di Amerika Serikat. Baru-baru ini berhasil mengguncang Negeri Paman Sam dengan bakatnya."

Indahnya suara Putri berhasil membawanya mendapat sebuah The Golden Buzzer, tingkat tertinggi dari sebuah ajang pencarian bakat, The America's Got Talent. Suaranya berhasil membuat seluruh ruangan memberikan Applause dan standing ovation, terlebih dari salah satu juri yaitu @simoncowell. Tak hanya piawai bernyanyi, lantunan indah tilawahnya memukau netizen.



Yuk simak video Putri Ariani ketika Melantunkan Ayat Suci Al-Qur'an diunggah dari Channel YouTube @Putri Ariani:
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)