Prediksi Apokaliptik yang Meleset, Isaac Newton Meramal Kiamat Tahun 2060

Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:26 WIB
loading...
Prediksi Apokaliptik yang Meleset, Isaac Newton Meramal Kiamat Tahun 2060
Kapan kiamat akan tiba adalah merupakan rahasia Allah SWT. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Percaya akan hari akhir adalah termasuk rukun iman yaitu yang kelima.Kaum beriman mempercayai adanya kiamat dan adanya kehidupan akhirat. Hanya saja, kapan kiamat akan tiba adalah merupakan rahasia Allah SWT.

Nah, sejumlah ilmuwan Islam maupun non-Islam sempat meramal kapan kiamat tiba. Hanya saja, sebagian sudah terbukti meleset.

Salah satu yang meramal itu adalah Isaac Newton. Ilmuwan ini mendasarkan interpretasinya pada studinya tentang Kitab Daniel. Menurut publikasi tahun 1704 yang dirilis oleh Hebrew University of Jerusalem, Isaac Newton mengklaim bahwa kiamat akan terjadi antara tahun 2060 dan 2100.

"Terbukti, publikasi ini tidak didasarkan pada karya ilmiah semata, seperti beberapa karya luar biasa dari ilmuwan besar ini," rilis laman marca.com.



Isaac Newton menafsirkan bahwa Tuhan menetapkan jangka waktu sekitar 6.000 tahun bagi kehidupan manusia untuk ada di Bumi dan itu akan berakhir dengan kunjungan kedua Yesus Kristus yang akan mengakhiri sejarah manusia seperti yang kita kenal.

Isaac Newton dikenal karena karyanya dalam sains, terutama untuk temuannya dalam fisika dan matematika, serta untuk mengembangkan teori gravitasi.

Hanya saja, dia juga memiliki obsesi untuk menafsirkan ramalan dan membuat perhitungan kapan itu mungkin terjadi di dunia nyata.

175 Prediksi Apokaliptik

Sementara itu The Statesman melansir dari daftar beberapa dari sekitar 175 prediksi apokaliptik yang nyatanya meleset. Berikut beberapa prediksi tersebut.

1. Ramalan Beatus dari Liebana yang menubuatkan Kedatangan Kedua Kristus dan akhir dunia pada 6 April 793 M. Ramalan rahib Spanyol ini meleset.

2. Michael Stifel, ahli matematika, menghitung bahwa Hari Penghakiman akan dimulai pada pukul 08.00 pada tanggal 19 Oktober 1533.



3. Martin Luther, Pendeta Jerman dan Profesor Teologi yang dikenal sebagai pelopor Reformasi Protestan, meramalkan bahwa akhir dunia akan terjadi tidak lebih dari tahun 1600 M.

4. Christopher Columbus meramalkan bahwa dunia akan berakhir pada tahun 1658. Menurutnya, dunia diciptakan pada tahun 5343 SM dan tidak akan bertahan lebih dari 7000 tahun.

5. Prediksi Dean Dixon dan beberapa Astrolog India. Mereka meramalkan bahwa penyelarasan planet pada 4 Februari 1962 akan membawa kehancuran bagi dunia, pertemuan doa Misa dan Yagna diadakan di India.
6. Lekhraj Kirpalali, pendiri Brahma Kumaris, membuat sejumlah prediksi tentang dunia global Armagedon --perang nuklir dan bencana alam serta menenggelamkan benua lain kecuali India-- yang akan terjadi pada tahun 1976.

7. Muslim Sufi Nazim Al-Haqqani meramalkan bahwa Kiamat akan terjadi pada tahun 2000.

8. Aum Shinrikyo, kultus Jepang ini meramalkan bahwa dunia akan dihancurkan oleh perang nuklir antara 30 Oktober dan 29 November 2003.

9. Grigori Rasputin, Mistikus Rusia yang meninggal pada tahun 1916, meramalkan bahwa badai hebat akan terjadi pada tanggal 23 Agustus 2013 dan api akan menghancurkan sebagian besar kehidupan di darat dan Yesus akan kembali ke Bumi untuk menghibur mereka yang tertekan.



Tak perlu dikatakan, tidak satu pun dari ramalan ini serta semua prediksi masa lalu lainnya yang menjadi kenyataan dan diperkirakan bahwa prediksi di masa depan setelah tahun 2023 kemungkinan besar akan terbukti salah. Boleh jadi ini juga termasuk prediksi Isaac Newton.
(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3689 seconds (0.1#10.140)