Berikut Ini Khasiat Surat At-Thalaq Menurut Sayyid Al-Muqaddam

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:51 WIB
loading...
Berikut Ini Khasiat Surat At-Thalaq Menurut Sayyid Al-Muqaddam
Jika  dipercikkan airnya di tempat yang tenang maka akan  terjadi peperangan, dan permusuhan, dan perpecahan. Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surat At-Thalaq , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, jika ditulis di atas porselen (tembikar) lalu dilemparkan di suatu rumah atau airnya dipercikkan di suatu tempat maka tempat tersebut tidak akan merasakan ketenangan. Dan jika dipercikkan airnya di tempat yang tenang maka akan terjadi peperangan, dan permusuhan, dan perpecahan.

Dalam kitab Tsawabul A’mal disebutkan Abi Abdullah mengatakan, barangsiapa yang membaca Surat Ath-Thalaq dan At-Tahrim di dalam salat fardunya, maka Allah akan melindunginya dari menjadi orang yang takut dan bersedih hati di hari kiamat, ia akan diselamatkan dari api neraka dan dimasukkan ke dalam surga karena membaca dan memelihara dua surat itu. Karena sesungguhnya kedua surat itu ialah milik Nabi Muhammad SAW .

Ath-Thalaq artinya “talak”. Surat ini terdiri atas 12 ayat, termasuk dalam golongan surat Madaniyyah, dan diturunkan sesudah Surat Al-Insan. Ia diberi nama Ath-Thalaq karena sebagian dari ayat-ayat di dalamnya membahas tentang talak dan berbagai masalah yang berkaitan dengannya.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)