Begini Daftar Khasiat dan Keistimewaan Surat Al-Qadr

Minggu, 03 September 2023 - 18:55 WIB
loading...
Begini Daftar Khasiat dan Keistimewaan Surat Al-Qadr
Barangsiapa yang membacanya di depan  barang  yang disimpannya  maka barang tersebut akan terjaga.  Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan Surat Al-Qadr , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan barang yang disimpannya maka barang tersebut akan terjaga.

"Dan barangsiapa yang meminum airnya maka Allah akan menganugerahinya cahaya dalam pandangannya dan keyakinan dalam hatinya serta hikmah," katanya.



Selanjutnya, jika surat ini dibaca oleh orang yang sedih atau orang yang sakit atau orang yang sedang bepergian atau orang yang sedang ditahan maka mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dan jika dibacakan di depan tanaman maka tanaman tersebut akan diberkati.

Disebutkan pula bahwa dari Saif bin Amirah dari seorang lelaki, dari Abi Ja’far berkata: “Barangsiapa yang membaca Surat Al-Qadr, dengan suara keras, maka ia seperti orang yang mengayunkan pedangnya di jalan Allah dan barangsiapa yang membacanya dengan suara pelan (rahasia), maka ia seperti orang yang mengalir rohnya di jalan Allah. Dan barangsiapa yang membacanya sepuluh kali, maka diampuni seribu dosanya.”

Al-Qadr sendiri artinya adalah “ketetapan”. Surat yang terdiri atas 5 ayat ini termasuk dalam golongan surat Makiyyah dan diturunkan setelah Surat ‘Abasa. Ia diberi nama Surat Al-Qadr karena merujuk pada lafaz al-qadr yang terdapat pada ayat pertama.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)