Keutamaan dan Dahsyatnya Pahala Berzikir

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 13:10 WIB
loading...
A A A
كَلِمَتَانِ خَفِيفَتَانِ عَلَى اللِّسَانِ ، ثَقِيلَتَانِ فِى الْمِيزَانِ ، حَبِيبَتَانِ إِلَى الرَّحْمَنِ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ

“Dua kalimat yang ringan di lisan, namun berat ditimbangan, dan disukai Ar Rahman yaitu “Subhanallah wa bihamdih, subhanallahil ‘azhim” (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya. Maha Suci Allah Yang Maha Agung). (HR. Bukhari dan Muslim)

4. Zikir yang mendatangkan seribu kebaikan dan menghapuskan seribu dosa

Di dunia ini tidak ada yang tidak berdosa. Semua orang mesti pernah melakukan dosa. Dosa itu tidak mudah dihapus di hadapan Allah 'Azza wa Jalla. Misalnya kita harus beristighfar, bertaubat dan lainnya. Tapi dengan zikir ini dosa-dosa bisa terhapus hingga beribu-ribu dosa. Sabda Rasulullah SAW :
.
Sa’ad bin Abi Waqqash radhiyallahu ‘anhu berkata, “Kami pernah berada di sisi Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu beliau bersabda, ‘Apakah salah seorang dari kalian tidak mampu untuk memperoleh seribu kebaikan setiap hari?’ Maka seseorang yang duduk bertanya, ‘Bagaimana seseorang bisa memperoleh seribu kebaikan?’ Beliau menjawab, ‘Ia bertasbih seratus kali, maka akan ditulis untuknya seribu kebaikan, atau dihapus darinya seribu kesalahan.’” (HR. Muslim)

5. Zikir yang dibalasi pohon kurma di syurga

Pohon kurma adalah pohon yang mempunyai banyak barokah didalamnya. Di antaranya dapat menguatkan badan, menyambuhkan berbagai penyakit, dll. Pohon kurma tidak kita temukan di Indonesia melainkan hanya tumbuh di daerah Timur Tengah. Ada cara praktis agar kita dapat menanam pohon kurma yang nantinya akan kita nikmati di dalam syurga. (Baca juga : Inilah Inspirator Tenaga Medis di Zaman Rasullulah )

Diriwayatkan dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mengucapkan, ‘subhaanallaah wa bihamdih .(Mahasuci Allah dan dengan memuji-Nya), maka ditanamkan untuknya satu pohon kurman di surga.” (HR. Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadis ini hasan)

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)